Wabup Sergai Resmikan Rumah Qur’an ke-32 di Dolok Masihul

Sei Rampah,

Menjadikan Serdang Bedagai (Sergai) sebagai kabupaten yang “religius” merupakan salah satu dari 3 garis besar visi yang diusung oleh Bupati H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, yang terkandung dalam Sergai Maju Terus: Mandiri, Sejahtera, dan Religius.

Ungkapan tersebut disampaikan oleh Wabup Sergai saat meresmikan Rumah Quran di mushalla Al-Ikhlas, Lingkungan VI, Kelurahan Pekan Dolok Masihul, Kecamatan Dolok Masihul, Rabu (24/11/2021).

“Visi menjadikan Sergai sebagai daerah yang religius tentu sudah dan akan terus kami implementasikan. Religiusitas merupakan unsur yang sangat vital dan tidak terlepas atau satu kesatuan dalam upaya mewujudkan masyarakat yang mandiri dan sejahtera,” ungkap Wabup Adlin Tambunan.

Lewat peresmian Rumah Quran ini, Wabup berharap umat Muslim, terkhusus di Dolok Masihul, bisa semakin kuat dalam menjalankan perintah agama dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dirinya juga berharap, Rumah Quran mampu menjadi sarana ibadah bagi masyarakat untuk mengamalkan sekaligus memahaminya.

“Umat Muslim, apalagi generasi muda, penting sekali memahami esensi kitab suci Al-Quran dan mampu menerapkan nilai-nilai baik yang tekandung di dalamnya pada setiap aktivitas. Untuk itu saya mengajak agar masyarakat Dolok Masihul aktif menghidupkan kegiatan-kegiatan religi dengan adanya Rumah Quran ini,” sebutnya, sambil menambahkan jika Rumah Quran ini merupakan yang ke-32 yang sudah diresmikan di Dolok Masihul.

Dalam kesempatan ini, Adlin Tambunan juga menyinggung situasi Kabupaten Sergai yang saat ini sedang berupaya menghadapi tantangan bencana banjir yang terjadi di beberapa kecamatan.

“Mari kita doakan saudara-suadara kita yang jadi korban dari dampak bencana banjir. Semoga mereka dikuatkan dan ditabahkan dalam melewati cobaan ini. Saya dan Pak Bupati akan semaksimal mungkin berusaha untuk memberikan solusi terbaik dari permasalahan ini. Insya Allah,” tandasnya.

Apresiasi disampaikan oleh Ketua DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Sergai, H. Andi Ginting, SP.

Berdirinya Rumah Quran ke-32 di Dolok Masihul ini, sebut Andi Ginting, merupakan bukti hadirnya pemimpin yang peduli aspek kereligiusan masyarakat.

“Semoga apa yang kita laksanakan pada hari ini mendapat keberkahan dari Allah SWT. Semoga adanya Rumah Quran ini dapat memicu semangat warga untuk mempelajari kitab suci Al-Quran,” harapnya.

Hadir dalam kegiatan ini Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Nina Deliana Hutabarat, S.Sos, M.Si, Camat Dolok Masihul Gunawan Jaya Wardana Hasibuan, S.STP, tokoh agama dan masyarakat, serta warga Kelurahan Pekan Dolok Masihul. (MC/Sergai/Rini/Ardi/Chan/Vivi/Julia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *