Ikut Ajang Puteri Hijab Indonesia, Cindy Aprilia Komitmen Bawa Nama Sergai

Sei Rampah,

Cindy Aprilia kini tengah menjadi pusat perhatian setelah ia dinobatkan menjadi juara dalam ajang pemilihan Putri Hijab Sumatera Utara Tahun 2021.

Akrab disapa Cindy, wanita yang mewakili Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ini berhasil menyisihkan sebanyak 48 peserta Puteri Hijab Sumatera Utara lainnya yang berasal dari kabupaten/kota se-Sumatera Utara. Gelar itu disematkan pada Rabu (29/9) yang diumumkan langsung oleh akun instagram @putrihijabsumaterautaraa.

Sebelum diumumkan sebagai pemenang, Cindy berhasil masuk ke babak Top 10 dan bersaing dengan 9 finalis lainnya yaitu Silvira Chairunnisa, Salsabiil Zakiyyah, Nia Axura Lamas, Sofia Nurhaliza, Tri Ayu sitorus, Nur Azizah, Dwi Anggraini,Khaurun Nusa Aziza, dan Annisa.

“ Saya masih tidak percaya, bahwa saya menjadi pemenang dalam ajang tersebut dan mampu menyisihkan finalis lainnya, namun saya juga berharap dengan penobatan diri saya sebagai Putri Hijab Provinsi Sumatera Utara Tahun 2021 mampu memberi dampak positif terhadap masyarakat khususnya wanita agar menjadikan hijab bukan hanya sebagai fashion belaka, namun sebagai kewajiban karena hijab merupakan identitas dan mahkota bagi perempuan muslim,” ungkap Cindy.

Kerja kerasnya terbayar sudah, kini gelar Putri Hijab Sumatera Utara Tahun 2021 telah disandangnya dan membawa Cindy Aprilia mewakili Provinsi Sumatera Utara di ajang Putri Hijab Indonesia 2021 di Kota Bandung.
Wanita kelahiran Paya Lombang ini ternyata sejak kecil sudah memiliki impian sebagai seorang yang mampu menginspirasi orang lain untuk berbuat baik.

Cindy yang merupakan warga Desa Paya Lombang, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Sergai. Meskipun latar belakang keluarganya yang berprofesi sebagai petani, tapi Cindy berhasil membuktikannya dengan mengikuti beberapa ajang kecantikan baik tingkat daerah maupun nasional.

Diketahui, saat ini Cindy juga merupakan Duta Media Sosial tahun 2021, yang mana tugas dari duta media sosial ini yakni menyuarakan kepada gerenasi milenial untuk dapat menggunakan sosial media secara baik dan benar serta mem

promosikan pariwisata dan segala aspek yang ada di Sumatera Utara, sehingga sejalan dengan kegiatan Putri Hijab Indonesia.
Kini Cindy tengah mempersiapan diri menuju ajang bergengsi tingkat nasional yakni pemilihan Puteri Hijab Indonesia tahun 2021. Dirinya akan berkompetisi dengan Putri Hijab se-Indonesia. Kompetisi ini jelas akan lebih menantang dibanding sebelumnya, namun Cindy menunjukkan komitmennya untuk memberikan yang terbaik. Persiapan Cindy antara lain mempersiapkan video profil yang memperkenalkan profil dan kegiatan sehari-harinya. Di video ini juga ia selipkan beberapa informasi terkait informasi pariwisita Sumatera Utara, termasuk Sergai. Selain itu, dirinya juga menyiapkan beberapa materi berupa video bakat, menambah referensi dan pengetahuan tentang kebudayaan dan pariwisata yang ada di Sumatera Utara dan, mempersiapkan mental dan fisik untuk menjalani karantina Putri Hijab Indonesia Tahun 2021.

Dilansir dari akun Instagramnya, @cndyprlyy, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberi dukungan baik moril dan materil kepadanya.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Pemkab Sergai khususnya Pemerintah Desa Paya Lombang yang telah mendukung dan mendoakan saya untuk berlaga di ajang Nasional Putri Hijab Indonesia 2021 di Kota Bandung,” katanya.

Cindy juga meminta dukungan dari seluruh masyarakat Sumatera Utara, khususnya Kabupaten Sergai sebagai Putri Hijab yang membawa nama Provinsi Sumatera Utara dan sekaligus Kabupaten Sergai untuk berlaga di kancah Nasional.

” Sebagai muslimah yang mewakili Provinsi Sumatera Utara, saya memohon doa dan dukungan seluruh pihak, khususnya masyarakat Kabupaten Sergai. Lewat ajang ini, diharapakan dapat lebih mengekspos Sumatera Utara utamanya Kabupaten Sergai agar lebih dikenal masyarakat luas,” tandasnya.

Nah..bagi kamu usia remaja warga Kabupaten Sergai yang ingin mengikuti jejak Cindy dan mengharumkan nama daerah kamu bisa mengikuti pemilihan Puteri Hijab Sumatera Utara tahun 2022 melalui akun istagram di atas ya….selamat mencoba………(ISL).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *