Tanding di 4 Cabang Pospedasu, Bupati Lepas Kontingen Sergai

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya yang diwakili oleh Asisten Perekonomian, Pembangunan, dan Sosial (Ekbangsos) Drs. Nasrul Aziz Siregar, melepas kontingen Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Sumatera Utara (Pospedasu) ke-VIII, di Lapangan Apel, Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Jumat (17/12/2021).

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten Ekbangsos, Bupati menyampaikan jika Pospedasu merupakan kejuaraan olahraga dan seni yang diikuti oleh santri yang mewakili seluruh kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sumatera Utara (Provsu).

Bupati menyebut, tentunya seluruh peserta yang akan bertanding dalam perhelatan nanti sudah menjalani proses seleksi/penjaringan yang dilakukan bersama-sama dengan Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) dan Kementerian Agama (Kemenag).

“Walaupun saat ini masih dalam situasi pandemi, harapan kita bersama dari hasil Pospedasu ini menjadi dasar bagi kita semua, agar bisa menjadi yang terbaik mewakili Provsu menuju Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Nasional (Pospenas),” kata Bupati.

Untuk itu, Darma Wijaya berharap seluruh atlet agar dapat memperlihatkan kemampuan dan keahliannya secara maksimal. Ia meminta agar semuanya bertanding secara sungguh untuk mencapai prestasi yang hampir sama dengan kejuaraan tingkat pelajar lainnya seperti Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sumut (Popdasu), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan  lain sebagainya.

“Salah satu tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk membangun manusia Indonesia yang religius, beriman, bertaqwa, sehat jasmani dan rohani, sportif dan berdaya saing tinggi. Sejalan dengan tujuan itu, maka Popesda adalah wahana untuk para santri menciptakan prestasi dan berkreasi dalam olahraga dan seni yang juga berpartisipasi untuk mengharumkan nama daerah,” ujar Bupati lagi.

Bang Wiwiek, sapaan akrab Bupati, menuturkan jika penyelenggaraan Pospedasu ini merupakan momentum untuk menorehkan prestasi bagi diri peserta dan bagi Kabupaten Sergai di bidang olahraga dan seni sebagai utusan atau perwakilan yang akan lebih baik.

“Dalam kompetisi, kemenangan tentulah menjadi harapan yang ingin diraih, tetapi haruslah dilakukan dengan nilai-nilai sportivitas. Kepada segenap stakeholder olahraga, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja kerasnya dan prestasinya dalam membina para atlet untuk mencapai prestasi yang kita harapkan bersama,” kata Bang Wiwiek.

Sementara itu, dalam laporan Panitia yang juga dibacakan Asisten Ekbangsos, mengatakan jika Pospedasu ini akan dilaksanakan mulai tanggal 18 sampai 23 Desember di Deli Serdang dan Medan.

Ia merinci, ada 4 cabang yang akan diikuti oleh atlet Sergai yaitu pencak silat, atletik, pidato Bahasa Inggris, dan cipta puisi.

“Untuk jumlah kontingen ada 29 orang yang terdiri dari 20 orang atlet dan 9 orang pelatih,” tandasnya.

667 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *