Bupati Sergai – Walubi Sumut Salurkan Paket Bantuan untuk Warga

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya hadir dalam penyerahan bantuan 500 paket sembako kepada masyarakat Sergai yang digelar oleh Perwakilan Umat Buddha Indonesia (WALUBI) Sumut.

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Bupati Sergai H Darma Wijaya bersama Ketua DPD Walubi Sumut Brilian Mochtar didampingi Kevin Ongko, Wakil Ketua Erik Salim, beserta Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, di dua lokasi yaitu di Kantor Desa Sei Rejo Kecamatan Sei Rampah dan Bedagai Kecamatan Tanjung Beringin, Minggu (19/12/2021).

Ketua DPD Walubi Sumut Brilian Mochtar menuturkan, jika peduli sosial yang dilakukan hari ini adalah bukti nyata bahwa Walubi sangat peduli terhadap sesama, bukan hanya satu penganut kepercayaan saja.

” ini adalah bukti, dan kita ingin Walubi Sumut bukan hanya bermanfaat bagi umat Budha tetapi juga bermanfaat bagi seluruh umat manusia dan masyarakat Sumatera Utara. Kami juga turut prihatin, beberapa waktu lalu Sergai khususnya Kecamatan Sei Rampah dan Tanjung Beringin ini dilanda banjir sebulan lamanya. Jadi kami harap, bantuan yang kami berikan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Ia juga menyebut, bukan hanya pemberian sembako, beberapa waktu lalu, Walubi juga telah melakukan kegiatan vaksinasi massal sebagai bentuk bakti sosial di Pantai Pondok Permai, Kecamatan Pantai Cermin, pungkasnya.

Kegiatan tersebut dirangkai dengan pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat Sergai dan mendapat apresiasi dari Bupati Sergai H Darma Wijaya.

Bupati mengutarakan, jika Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat tidak menutup diri bagi siapa saja untuk berbuat kebajikan di sini.

“Kami apresiasi dan tentunya berterima kasih kepada Pak Brilian Mochtar yang sudah membawa rombongan dan memberikan bantuan kepada warga Sergai. Bakti sosialnya dirangkai vaksin pula. Lengkap lah,” ucapnya.

Bupati menjelaskan jika saat ini vaksinasi di Sergai sudah mencapai lebih dari 70%. Meski begitu, giat vaksinasi terus digempurkan.

“Kegiatan vaksinasi di Sergai masih berlanjut. Kalau semua sudah divaksinasi, mudah-mudahan tubuh kita kebal. Bahkan dari virus Omicron yang sudah terdeteksi di Indonesia. Mudah-mudahan warga Sergai jangan sampai ada yang kena,” pungkasnya. (MC/Sergai/Rini/Ardi/Chan/Vivi/Julia)

 

562 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *