Neng Laundry Express, Laundry Kekinian di Sergai

Bisnis Laundry atau binatu merupakan salah satu usaha yang sedang trend di Tahun 2021, karena saat ini masyarakat dimanjakan dengan berbagai fasilitas, kemudahan dan layanan laundry murah meriah yang membuat para ibu tidak perlu repot untuk urusan pakaian kotor dengan biaya yang ekonomis.

Dengan perkembangan zaman milenial saat ini, mencuci dan menyetrika sering sekali menjadi beban karena cukup menguras waktu dan energy karena proses penjemuran manual sangat tergantung pada panas matahari. Sehingga saat ini jasa layanan laundry menjadi salah satu kebutuhan utama baru di masyarakat karena kebutuhan akan pakaian bersih setiap harinya apalagi di musim penghujan.

Jika sebelumnya usaha laundry identik untuk masyarakat kelas atas dan untuk jenis-jenis kain yang membutuhkan perlakuan khusus saja, maka konsep itu saat ini sudah bergeser dengan adanya laundry kekinian yang menyediakan jasa cuci pakaian yang murah dengan menyediakan mesin yang menggunakan koin (coin laundry).

Istilah coin laundry (laundry koin) merupakan istilah untuk laundry yang menggunakan koin untuk menjalankan mesin cuci sebelum proses pencucian. Jadi pelanggan tinggal membeli 1 koin untuk 1 kali fase pencucian. Untuk satu kali proses cuci biasanya tergantung kapasitas dari mesin cuci laundry yang digunakan, ini bisa berkisar 7-8 kilogram kain. Dan proses pencucian sampai pengeringan biasanya memakan waktu sekitar 90-120 menit tergantung pada banyaknya kain yang dimasukkan ke dalam mesin.

Hal yang membedakan laundry kekinian saat ini yang sedang berkembang adalah pelanggan dapat melakukan self service (mencuci sendiri di mesin cuci laundry) namun pada pengerjaannya para pelanggan laundry lebih sering menyerahkan pakaiannya kepada operator laundry untuk dicucikan sekaligus dilipat ataupun di strika oleh petugas laundry.

Karena system yang berbeda maka layanan yang diberikan laundry kekinian saat ini juga sangat variatif, mulai layanan cuci saja, cuci kering, cuci kering dan dilipat atau cuci kering sekaligus disetrika. Banyaknya variasi layanan ini menyebabkan segmentasi pasar dari koin laundry sangat luas karena harganya yang cukup terjangkau.

Di Serdang Bedagai sendiri, terdapat laundry yang menyediakan layanan laundry koin dimana system pencucian dihitung per sekali proses cuci yakni maksimal 7 kilogram. Laundry ini berlabel Neng Laundry Express yang berlokasi di Jl Negara Desa Firdaus Sei Rampah.

Laundry ini menyediakan jasa cuci seperti layaknya laundry koin lainnya hanya saja pelanggan tidak harus mencuci kain sendiri pada model coin laundry pada umumnya. Pelanggan dapat menggunakan jasa cuci kering dengan dibantu oleh operator cuci laundry dengan harga yang sangat terjangkau per 1 (satu) kali muatan cucian. Jika pelanggan ingin kainnya sekaligus dilipat, maka Neng Laundry juga menyediakan jasa cuci lipat bagi pelanggannya. Demikian halnya dengan pelanggan yang tidak ingin repot menyetrika di rumah, maka laundry ini juga menyediakan jasa setrika sebagai layanan tambahan untuk memanjakan para pelanggannya.

Salah satu keunggulan yang dimiliki laundry saat ini karena memiliki mesin pengering sehingga memudahkan pelanggan jika membutuhkan pakaian bersih secara ekspres atau kilat karena tidak bergantung kepada pengeringan menggunakan tenanga matahari lagi. Neng Laundry menyediakan jasa cuci ekspres 2 jam dan cuci strika ekspress mulai 3-6 jam selesai.

Selain menyediakan jasa cuci pakaian dengan system cuci cepat, Neng Laundry juga sudah menyediakan layanan untuk laundry helm, laundry sepatu dan tas serta laundry koper, stroller bayi maupun car seat (tempat duduk mobil bayi).

 Dengan adanya laundry kekinian di Serdang Bedagai, diharapkan kebutuhan masyarakat Serdang Bedagai akan jasa laundry khususnya laundry Expres dapat terpenuhi. Lokasi laundry yang berdekatan dengan Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Sulaiman juga memungkinkan bagi para keluarga yang sedang menjaga di rumah sakit dapat menggunakan jasa cuci express di Neng Laundry sebagai salah satu solusi untuk pakaian kotornya.

Jika Mencuci menjadi persoalan tersendiri, maka biarlah itu menjadi Tugas kami di Neng Laundry….(ISL)

2.921 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *