Jalan Mulus di Sergai

Tak dipungkiri bahwa keinginan masyarakat memiliki jalan yang mulus dan beraspal merupakan hal yang mutlak. Sebagai salah satu sarana penunjang utama dalam memasok hasil pertanian ke luar desa, juga sebagai sarana dalam melakukan aktivitas sehari-hari agar roda ekonomi masyarakat desa berputar dan semakin meningkat.

          Pada dasarnya masyarakat sangat menanti pembangunan infrastruktur jalan yang lebih baik. Infrastruktur jalan yang baik tentu akan menopang berjalannya ekonomi desa. Bila ekonomi desa berputar secara otomatis tentu akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

            Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) kini telah banyak mengalami perubahan baik dari sisi pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, dan saluran irigasi. Menginjak usianya yang hampir genap 18 tahun, Kabupaten Sergai Tanah Bertuah negeri Beradat di bawah kepemimpinan Bupati H Darma Wijaya  dan Wabup H Adlin Umar Yusri Tambunan, perlahan namun pasti, pembangunan jalan di berbagai wilayah desa terus digenjot.

            Meski belum genap setahun menjabat, namun tak dapat dipungkiri, telah banyak pembangunan jalan yang sudah diresmikan. Seperti yang telah kita lihat saat ini, setiap kecamatan di desa-desa telah mengalami pembangunan jalan yang telah di aspal maupun dihotmix, meskipun belum sepenuhnya dan merata karena pembangunan ini dilakukan secara bertahap.

          Pemkab Sergai akan terus melakukan peningkatan infrastruktur dan perbaikan pembangunan di desa, karena ini yang menjadi akses di beberapa wilayah Kabupaten Sergai Tanah Bertuah Negeri Beradat.

            Tentu ini sejalan dengan visi Sergai yang Maju Terus;  Mandiri, Sejahtera, dan Religius ” Bupati Darma Wijaya dan Wabup Adlin Tambunan akan terus membenahi infrastruktur, mulai dari saluran irigasi, kebersihan lingkungan dan pembangunan infrastruktur Jalan.

            Peningkatan infrastruktur jalan akan sangat mendukung peningkatan ekonomi masyarakat yang tentunya diharapkan dapat menyejahterakan masyarakat. Pembangunan infrastruktur khususnya jalan, diharapkan memberikan dampak bagi masyarakat dalam menjalankan roda perekonomian di wilayah masing-masing, karena pembangunan infrastruktur merupakan kebutuhan dasar.

            Tentu hal ini mendapat respon positif dari masyarakat Kabupaten Sergai. Jalan yang mulus, hitam legam yang sudah berbalut aspal, akan memudahkan pengguna jalan, yang tadinya sulit di lewati dengan banyak jalan yang berlubang, becek, dan bebatuan yang tidak merata membuat pengguna kesulitan untuk melintasinya dan akan memakan waktu yang cukup lama.

            Adapun pembangunan infrastruktur jalan yang telah dilakukan peningkatan ruas jalan baik diaspal maupun dihotmix yaitu di beberapa wilayah seperti Kecamatan Teluk Mengkudu, Sei Rampah, Perbaungan, Tebing Syahbandar, Dolok Masihul dan lain sebagainya. Dengan adanya pembangunan infrastruktur jalan ini tentu akan mendorong perekonomian masyarakat  karena jalan yag mulus tentu ekonomi juga akan ikut  bagus. Akses jalan yang bagus tentu akan memudahkan masyarakat dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari sehingga di saat yang sama roda perekonomian akan terus bergerak dan meningkat.

            Kepada seluruh masyarakat, yok… agar bersama-sama menjaga dan merawat setiap pembangunan yang di bangun oleh Pemkab Sergai. Jika jalan mulus, Insya Allah ekonomi akan bagus. Membangun memang bukan hal mudah, tapi jauh lebih sulit lagi untuk menjaga dan merawatnya, karena akses jalan ini dapat kita manfaatkan sebaik-baiknya dalam jangka waktu yang panjang, demikian penggalan kalimat yang sering diucapkan Bupati dan Wabup Sergai pada setiap kesempatan peresmian jalan.

            Terimakasih kepada Bupati Sergai dan Wabup yang telah bekerja untuk masyarakat melakukan perubahan dan pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, dan saluran irigasi. Kami berharap kedepannya kabupaten yang kita cintai ini bisa semakin maju dan lebih baik lagi..(berbagai sumber / ISL)

1.139 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *