Bupati-Wabup Sergai Hadiri Syukuran Pembangunan Jalan di Perbaungan

Perbaungan,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, kembali menghadiri syukuran yang diadakan oleh masyarakat atas pembangunan infrastruktur.

Kali ini, pasangan dambaan hadir dalam syukuran yang dilaksanakan di dua titik di Kecamatan Perbaungan, yaitu di Desa Citaman Jernih dan Dusun Belimbing Desa Melati II, Rabu (29/12/2021).

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan jika pembangunan infrastruktur ini sangat penting untuk mendorong peningkatan perekonomian dan pembangunan di Kabupaten Sergai di masa yang akan datang.

“Dalam rangka peningkatan mobilisasi, transportasi dan peningkatan ekonomi, sosial budaya masyarakat, serta mendukung peningkatan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Sergai, maka perlu dilakukan perbaikan pembangunan, pembukaan akses jalan ke seluruh wilayah kecamatan. Dengan dilaksanakannya perbaikan/pembangunan infrastruktur khususnya jalan diharapkan memberi dampak positif bagi masyarakat dalam menjalankan roda perekonomian di wilayah masing-masing,” cetus Darma Wijaya sembari melanjutkan jika pembangunan infrastruktur ini merupakan kebutuhan dasar, di mana pemerintah akan tetap hadir di tengah-tengah masyarakat.

Bupati merinci, peningkatan yang dilaksanakan di dua tempat ini bersumber dari dana APBD dan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Adapun pembangunan, jabarnya, dilaksanakan di Jl. Garuda (Jl. Negara) Kecamatan Perbaungan menuju Senah (batas Kecamatan Serbajadi) dengan pagu anggaran Rp. 3.047.290.576, sepanjang 2.028 m x 4 m jenis hotmix. Kemudian Jl. Kutilang Melati dengan pagu anggaran Rp. 1.328.224.000 sepanjang 833 M X 4 M jalan hotmix.

Selanjutnya peningkatan ruas Jl. Nangka Desa Melati II dengan pagu anggaran Rp 810.089.000, sepanjang 611 m x 3,5 m jalan hotmix. Lalu peningkatan ruas jalan belimbing Desa Melati I dengan pagu anggaran Rp 1.817.380.000 sepanjang 1.687 m X 4 m jenis hotmix.

Terakhir ruas Jl. Jati Mulyo-Melati Kebun dengan pagu anggaran Rp 6.265.395.000,- sepanjang 2.267 M X 4 M jenis hotmix, 929 M X 2,5 M dan 991 X 3 M hotmix.

Bupati berharap, seluruh infrastruktur yang telah dibangun bisa dirawat dan dijaga dengan sebaik-baiknya agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Perbaungan, atas peran serta dalam pembangunan di Kabupaten Sergai. Dan Kepada Dinas PUPR untuk tetap menjadi yang terdepan dan sigap dalam mengarahkan pembangunan di Sergai,” katanya.

Di kesempatan ini, Bupati juga menyampaikan pentingnya perhatian masyarakat terhadap aksi pemberantasan narkoba.

“Kita harus memiliki kemauan untuk benar-benar memberantas peredaran narkoba. Jika ada kita ketahui oknum yang melakukan tindak kejahatan narkotika, mari kita laporkan. Jangan takut, jika ada ancaman laporkan kepada saya,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sergai Adlin Tambunan menyampaikan di tahun 2022 pihaknya menargetkan Perbaungan dan Pantai Cermin mampu menjadi pusat perekonomian Sergai. Hal tersebut, katanya, merupakan salah satu alasan mengapa pembangunan infrastruktur terus dimaksimalkan.

“Kami melakukan hal tersebut dengan keyakinan jika “Jalan mulus ekonomi bagus”,” ucap Wabup.

Kegiatan syukuran pembangunan di Desa Citaman Jernih juga dirangkaikan dengan pencanangan Desa Bersih Narkoba (Bersinar)

Ikut hadir dalam kegiatan ini Kepala BNN Ir. Pinondang Poltak Marganda, M.Si para Kepala OPD, jajaran Kapolsek, Danramil, Kepala Desa, dan warga desa. MC Sergai/Rini/Ardi/Vichan/Vivi/Julia

575 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *