Bupati Sergai Dampingi Kapolda Sumut, Tinjau Vaksinasi Merdeka Anak

Sei Rampah,

Sejak di-launching oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) langsung menggalakkan pelaksanaan program Vaksinasi Merdeka Anak.

Ini terlihat ketika Bupati Sergai H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, mendampingi Kapolda Sumut Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si, meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak di SD/SMP RA. Kartini, Sei Rampah, Kamis (6/1/2021).

Di sela-sela kegiatan ini, Bupati Sergai menyampaikan seluruh stakeholder terkait bergandengan tangan untuk menyukseskan program ini.

Bupati mengatakan, ditargetkan program Vaksinasi Merdeka Anak ini bisa diselesaikan dalam waktu dua minggu.

“Vaksinasi ini akan menyasar anak-anak kita di seluruh kecamatan se-Sergai. Targetnya adalah anak-anak usia 6-11 tahun dan Insya Allah jika kita jaga sinergi dan soliditas, ini bisa tercapai secepatnya,” ucap Darma Wijaya di hadapan unsur Forkopimda, OPD terkait, tenaga vaksinator serta siswa peserta vaksinasi.

Bupati yang akrab disapa Bang Wiwiek ini mengatakan, menciptakan situasi kekebalan komunal atau herd immunity adalah hal penting di situasi saat ini. Dia berharap, tahun ini percepatan penanganan pandemi bisa usai sesegera mungkin karena ia ingin agar agenda utama yang dikerjakan di tahun 2022 adalah pembangunan Kabupaten Sergai.

“Kita tentu ingin beranjak dari masalah pandemi ini dan mulai intensif bergerak membangun Sergai dan bagaimana kita bersama bisa memulihkan perekonomian masyarakat,” tegasnya.

Di kesempatan ini, Bupati juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Kapolda Sumut yang mau menyempatkan diri hadir langsung untuk kesekian kalinya di Sergai meninjau program vaksinasi.

“Terima kasih kepada Pak Kapolda yang turun memantau langsung vaksinasi di Sergai dan juga memonitor secara virtual proses yang sama yang hari ini dilaksanakan di seluruh Sergai,” ucapnya.

Sementara itu Kapolda Sumut Irjen. Pol. Panca Putra Simanjuntak menyebut, program Vaksinasi Merdeka Anak ini bisa diselesaikan di awal tahun yang baru.

“Vaksinasi anak ini vital sekali fungsinya, mengingat kegiatan belajar tatap muka sudah mulai intensif dilaksanakan. Data yang saya dapat, ada total 73.293 anak di Sergai yang jadi target vaksinasi. Dengan jumlah sebanyak ini, kita perlu manajemen yang baik supaya prosesnya berjalan dengan lancar dan tepat waktu,” saran Kapolda.

Kapolda juga menyampaikan pujian dan terima kasih kepada seluruh pihak yang berhasil mencapai target vaksinasi sebelumnya yang sudah melewati angka 70% di Sergai.

“Saya bangga terhadap kinerja pihak-pihak terkait sehingga target minimal vaksinasi untuk membentuk herd immunity di Sergai bisa tercapai. Hal yang sama juga kita harapkan bisa terulang di Vaksinasi Merdeka Anak. Dukungan penuh dari tenaga pendidik, baik guru dan kepala sekolah, serta masyarakat luas bisa mendukung program ini, tentunya demi kebaikan kita bersama,” tandasnya. (MC Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Liputa : Tim Media (Protkompim)

Admin : Julia

21 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *