Sergai – Kabinda Sumut Launching Vaksinasi Lanjutan Dosis 3

Sei Rampah,

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, M.SP, mendampungi Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 lanjutan (Booster) dosis 3, di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sergai di Sei Rampah, Sabtu (15/1/2021).

Disela-sela peninjauannya, Wabup Sergai H Adlin Tambunan menyampaikan jika kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama dengan Kabinda Sumut dengan target sasaran tenaga pendidik yang mencakup di 17 kecamatan se-Sergai serta lansia yang telah melaksanakan vaksin dosis 2 sebelumnya.

” ini merupakan upaya dan keseriusan Pemkab Sergai untuk menekan laju pandemi,” kata Wabup.

Ia menyebut, bahwa hari ini pelaksanaan vaksin booster targetnya sebanyak 2.000 orang tenaga pendidik, baik dari guru swasta, guru negeri, guru mengaji dan guru sekolah minggu. Hal ini merupakan upaya agar seluruh tenaga pendidik yang ada di Kabupaten Sergai dapat melaksanakan vaksinasi dosis 3.

” Hingga sampai saat ini, kami lihat antusias para tenaga pendidik sangat tinggi. Hal ini dibuktikan dengan baru beberapa jam gerai vaksin kita buka sudah hampir setengah dari 2000 tenaga pendidik yang sudah kita data dan melaksanakan vaksinasi booster ini,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Adlin berharap jajaran Pemkab Sergai dan unsur terkait lainnya tetap bersinergi untuk menyukseskan vaksinasi booster ini hingga kita terbebas dari pandemi dan dapat hidup normal seperti semula, pungkasnya.

Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, dikesempatan serupa menyampaikan bahwa hari ini kita telah me-launching pelaksanaan vaksinasi lanjutan untuk tenaga pendidik dan lansia.

” Hari ini sudah terdata sebanyak 2000 dosis yang akan kita laksanakan untuk vaksinasi, dan untuk Sergai target kita sebanyak 5000 dosis vaksin lanjutan (booster),” kata Kabinda sembari menambahkan bahwa pentingnya pelaksanaan vaksinasi ini bagi tenaga pendidik, di mana tenaga pendidik akan melaksanakan tatap muka dengan siswanya di sekolah. Oleh karena itu vaksin ini sangat penting untuk menjaga ketahanan tubuh dan kesehatan para tenaga pendidik kita.

Ada beberapa kabupaten/kota, lanjutnya, yang juga sedang berlangsung melaksanakan vaksinasi booster ini, di antaranya Sergai, Tebing Tinggi, Langkat, Humbahas, Toba. Total di seluruh Sumut hari ini kita siapkan 14 ribu dosis vaksin booster, rincinya.

” Menjadi harapan kita bersama, dengan dosis ketiga ini, imun tubuh kita dapat meningkat untuk menghadapi setiap varian yang datang dan walaupun sudah divaksin dosis ketiga, protokol kesehatan tetap harus kita jalankan,” pungkasnya.

Hadir juga, Ketua GOPTKI Sergsi, Ny Aini Zetara Adlin Tambunan, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Nina Deliana Hutabarat, Kadis Kesehatan, Selamat Hartono, Kadis Pendidikan, Suwanto Nasution, para tenaga vaksinator serta para tenaga pendidik dan lansia peserta Vaksinasi. (MC Sergai)

Teks/Editor : Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin: Julia

 

 

 

1.412 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *