Wabup Sergai Ajak Pemerintah dan Pengusaha Pererat Sinergi

Perbaungan,

Sinergitas Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) dengan masyarakat, terus solid terjaga. Hal ini terlihat ketika Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, meresmikan hibah satu unit mobil ambulans yang diserahkan seorang warga yang juga pengusaha bernama Menir, penduduk Lingkungan V Kelurahan Tualang Kecamatan Perbaungan, Kamis (21/1/2022).

Apresiasi tentu saja disampaikan oleh Wabup atas sikap kedermawanan yang ditunjukkan warga Perbaungan ini.

“Atas nama Pemkab Sergai dan masyarakat, saya ucapkan terima kasih untuk hibah mobil ambulans yang diberikan oleh Pak Menir. Ini merupakan sikap yang patut dijadikan tauladan. Ambulans ini tentu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan,” ucap Wabup lagi.

Wabup meminta kepada pihak terkait, baik kecamatan maupun kelurahan, agar dapat mengelola dan memberdayakan dengan maksimal fasilitas kendaraan ini untuk sebesar-sebesarnya kepentingan masyarakat. Ia pun meminta agar ambulans ini dirawat dengan baik agar dapat beroperasi dengan maksimal setiap waktu.

“Jangan sampai dijadikan kesempatan untuk mengambil keuntungan. Ambulans ini bukan untuk keperluan komersil karena niatan awal yang memberi adalah untuk meringankan beban warga yang membutuhkan,” tegas Adlin.

Selain itu, dirinya juga mengimbau kepada pihak kecamatan dan kelurahan/desa untuk dapat menjalin komunikasi dan kerja sama yang erat dengan pihak pengusaha. Hal ini, sebutnya, penting sekali karena jalinan kerja sama antar stakeholder akan semakin meningkatkan kualitas layanan terhadap publik.

“Tentu kita semua, baik dari pihak pemerintah maupun pengusaha atau swasta, ingin agar pelayanan publik berjalan dengan baik. Akan sangat baik jika dua pihak yang punya satu visi bisa disatukan untuk bergandengan tangan dalam mewujudkan hal tersebut,” tutupnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Lurah Tualang Erwin Hari Yanto kepada pemberi hibah ambulans, Menir.

“Bantuan ini akan sangat bermanfaat penting bagi berbagai keperluan warga. Misalnya untuk mengangkut jenazah, orang sakit dan sebagainya. Saya juga akan pastikan fasilitas ini tidak akan membebani masyarakat tidak mampu,” ucap Erwin.

Sementara itu, Menir, menjelaskan apa yang dilakukannya ini merupakan bentuk kepedulian dirinya terhadap kepentingan masyarakat, terkhusus warga Tualang, Perbaungan.

“Ini ikhlas dari hati. Semoga kepedulian ini bisa bermanfaat bagi warga,” harapnya.

Peresmian kemudian ditandai dengan pemotongan pita dan tumpeng. Hadir dalam kegiatan ini Camat Perbaungan M. Fahmi, S.STP, Kapolsek Perbaungan AKP Manto Pandiangan, dan Danramil 07/PB Kapten Kav. Ishak Iskandar. (MC Sergai)

Teks/Editor : Rini Ry/Ardi

Reporter : Tim Media

Admin : Julia

415 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *