TP-PKK Kabupaten Sergai Ajak OPD Dukung 10 Program Pokok

Sei Rampah,

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya dan Ketua Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) Ny. Aini Zetara Adlin Tambunan, hadir dalam rapat Sinkronisasi 10 Program Pokok PKK dengan Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Sergai, yang dihelat di Aula Sultan Serdang, Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Kamis (27/1/2022).

Dalam sambutannya, Ia menyebut jika TP-PKK adalah mitra kerja pemerintah dan organisasi/lembaga kemasyarakatan lainnya, yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak pada masing-masing jenjang untuk terlaksananya program PKK.

Ia kemudian menyebut, ada 10 Program Pokok PKK yang penting untuk direalisasikan yaitu penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.

Maka dari itu, Rosmaida menyebut pihaknya pada hari ini mengundang seluruh OPD terkait yang bisa bersinergi dengan TP-PKK Kabupaten Sergai dalam mewujudkan 10 Program Pokok PKK.

“ Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran semua pihak terkait, terutama kepada Kepala OPD yang dalam kesempatan ini sudah berdiskusi dan bertukar pikiran terkait program kerja yang berkaitan dengan OPD masing-masing. Apalagi rata-rata pemimpin OPD yang hadir para hari ini adalah orang-orang baru, yang mungkin masih perlu mengetahui lebih dekat apa PKK itu,” ucap Rosmaida.

Dirinya berharap kepada seluruh pihak terkait agar membuat program kerja yang bagus dalam realisasi 10 Program Pokok PKK tersebut.

“ Ini semua demi mewujudkan Sergai yang Maju Terus. Baik itu dari segi mandiri, sejahtera maupun religiusnya,” tandasnya.

Sebelumnya, Sekretaris TP-PKK Kabupaten Sergai Ny. Hj. Samsinar Loso dalam paparannya mengucapkan terima kasih kepada OPD yang telah memprioritaskan pelaksanaan tugas dan fungsi PKK Kabupaten Sergai dalam APBD 2022 melalui program, kegiatan dan sub kegiatan pada OPD-nya masing-masing.

“ Kami mengharapkan dukungan dari seluruh OPD melalui penganggaran pada tahun–tahun berikutnya, sehingga TP-PKK Kabupaten Sergai dapat melaksanakan 10 program pokok PKK melalui kegiatan pokok strategis dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan ini para Kepala OPD terkait serta seluruh pengurus TP-PKK Kabupaten Sergai. (MC Sergai).

Teks/Reporter : Ardi

Editor : Rini Ry

Admin : Vivi Purnama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *