Pemkab Sergai-Kementerian PAN-RB Jalin Komunikasi Wujudkan MPP

Sei Rampah,

            Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya punya komitmen yang tinggi dalam merealisasikan janji politiknya semasa kampanye bersama Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP. Salah satu yang menjadi perhatian adalah mewujudkan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Sergai.

            Gayung bersambut, pemerintah pusat lewat Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Diah Natalisa, hadir langsung untuk berkonsultasi dan mendengar aspirasi Pemkab Sergai yang disampaikan dalam audiensi di ruang kerja Bupati Sergai, Sei Rampah, Rabu (2/2/2022).

            Ucapan syukur dan terima kasih disampaikan oleh Bupati Sergai atas kesediaan pihak Kementerian PANRB yang mau hadir di Tanah Bertuah Negeri Beradat meski dalam situasi hari libur dalam rangka  Hari Raya Imlek.

            Membuka sambutannya, Bupati memperkenalkan secara singkat Sergai yang merupakan kabupaten hasil pemekaran dari Kabupaten Deli Serdang pada 2004 lalu.

            “Usia Sergai masih tergolong muda. 7 Januari lalu Sergai merayakan HUT-nya yang ke 18. Bertepatan juga kami meresmikan Kantor Bupati yang baru yang Insya Allah sudah bisa ditempati bulan depan,” ucap Bupati.

            Dengan adanya kegiatan ini, Bupati berharap bisa mendapat arahan dan bimbingan yang kiranya mampu memberi inspirasi dalam meningkatkan kualitas layanan publik.

            “ Memperbaiki mindset para pegawai dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Sergai adalah bagian dari misi kami untuk mewujudkan SAPDA atau Sapta Dambaan. Hal ini terutama termakhtub dalam SAPDA ketujuh yang dinamai “Birokrasi Dambaan”,” ucap Darma Wijaya.

            Di MPP ini, Bupati menyebut nantinya berbagai layanan akan dikumpulkan dalam satu tempat. Sentralisasi pelayanan ini akan menjadi alternatif terbaik bagi masyarakat yang mengurus berbagai kebutuhan terkait pelayanan publik karena dapat dilakukan di satu tempat terpusat.

            Bang Wiwiek, demikian akrab disapa, mengatakan, Pemkab Sergai telah mengatur berbagai persiapan untuk mengakomodasi apa-apa yang kiranya dibutuhkan, terutama area yang diproyeksikan sebagai lokasi berdirinya MPP ini nantinya.

            “ Rencananya lokasi MPP akan ditaruh di depan Kantor Polres Sergai karena di sana masih ada beberapa hektar area yang bisa dimanfaatkan untuk pembangunan. Selain MPP, di sekitar situ juga akan kita bangun perpustakaan. Insya Allah dengan dukungan dari seluruh pihak, terutama masyarakat, ini semua akan terwujud,” harap Bupati.

            Ikut hadir dalam kegiatan ini Kapolres Sergai AKBP. dr. Ali Machfud, SIK, MIK, Sekdakab Sergai H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, para Asisten, Kepala OPD terkait dan rombongan Kementerian PAN-RB. (MC Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Wildan

Admin : Julia

290 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *