Kantor MUI Sei Bamban Mulai Dibangun, Wabup Sergai: “Aktifkan Kegiatan Produktif-Positif”

Sei Bamban,

            Pembangunan infrastruktur di Serdang Bedagai (Sergai) tidak hanya bertujuan untuk memajukan perekonomian, namun juga bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang cerdas, sehat, unggul, beriman, dan bertaqwa.

            Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, saat hadir dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Sei Bamban, Kamis (3/2/2022).

            “ Dalam visi Kabupaten Sergai, ada 3 aspek yang menjadi tujuan yaitu menjadikan Sergai yang Maju Terus: Mandiri, Sejahtera, dan Religius. Pembangunan Kantor MUI Kecamatan Sei Bamban ini diharapkan dapat berdampak baik bagi usaha untuk mewujudkan masyarakat Sergai yang religius, mengingat eksistensi dan fungsi MUI bagi umat sangatlah penting,” ucap Wakil Bupati.

            Adlin Tambunan menyampaikan jika pihaknya siap membantu semaksimal mungkin pembangunan kantor MUI Kecamatan Sei Bamban ini demi kelancaran prosesnya. Namun yang tak kalah penting dibanding pembangunan fisik adalah bagaimana nantinya “menghidupkan” hasil pembangunan itu.

            Wakil Bupati berharap agar pembangunan fisik juga diikuti dengan inisiatif seluruh pihak untuk aktif melaksanakan berbagai kegiatan produktif-positif di kantor ini nantinya.

            “ Tentu kantor saja tidak cukup, isinya juga harus bagus. Isi di sini bukan hanya berarti furniture saja, tapi juga kegiatan yang dilaksanakan di dalamnya. Gedung ini nantinya harus ramai dengan aktivitas. Harus banyak kegiatan produktif dan positif yang dilaksanakan dengan Kantor MUI ini sebagai wadahnya. Jangan sampai nanti hanya beberapa waktu setelah berdiri, kantor ini malah ditutup karena sepi kegiatan,” harap Wakil Bupati.

            Terakhir dirinya berharap jika hasil pembangunan ini bisa bermanfaat sebesar-besarnya bagi umat dalam upaya membangun SDM yang berkualitas baik jasmani maupun rohani.

            “ Pembangunan infrastruktur harus diiringi juga dengan pembangunan kapasitas sumber daya manusianya. Ini merupakan satu kesatuan yang mesti dipenuhi demi mewujudkan Sergai yang Maju Terus,” tandas Adlin Tambunan.

            Ikut hadir mendampingi Wakil Bupati dalam kegiatan ini Kepala Dinas Sosial Arianto, S.Pd, M.Si, Kepala Bagian Kesejateraan Rakyat Raden Cici Sistiansyah, S.Sos, Camat Sei Bamban Richard Humisar Parulian Nainggolan S.Sos, M.Si dan unsur Muspika, Ketua MUI Sei Bamban H. Samsul Batubara, Ketua MUI Sergai H. Hasful Huznain, Tokoh Agama H. Thamlih Nasution, Kepala Desa dan para Tokoh Masyarakat. (MC Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Wildan

Admin : Julia

373 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *