Pemkab Sergai Gelar Sertijab Camat dan Pelantikan TP PKK Kecamatan

Sei Rampah,

Usai dilaksanakanya pelantikan dan mutasi bagi para Camat beberapa hari lalu, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggelar serah terima jabatan (Sertijab) untuk Camat sekaligus Pelantikan TP PKK Kecamatan di Pendopo Kerajaan Bedagai, Komplek Kantor Bupati  Sergai, Sei Rampah, Kamis (3/2/2022).

Dalam arahan Bupati Sergai H. Darma Wijaya melalui Sekdakab H. M. Faisal Hasrimy, AP., M.AP, menyampaikan dengan tegas bahwa para Camat harus bekerja dengan cepat, dan tepat dalam melaksanakan segala tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan.

“ Camat sebagai perpanjangan tangan Bupati, pemimpin di wilayahnya  masing-masing, harus mampu menyukseskan segala program Pemkab Sergai yang tertuang dalam 7 Sapta Dambaan (Sapda),” ujar Sekdakab Sergai.

Berkaitan dengan pandemi Covid-19 yang masih belum usai, lanjut Faisal, Kabupaten Sergai masih terus melaksanakan vaksin, mulai dari vaksin dosis 1, 2 kemudian vaksin anak usia 6-11 tahun. Saat ini Sergai juga sedang menggelar pelaksanaan vaksin lanjutan (booster). Oleh karenanya, Sekda mengimbau kepada para Camat dan jajarannya agar lebih serius dalam melaksanakannya. Camat sebagai pemimpin tertinggi di kecamatan harus bertanggung jawab atas wilayah yang dipimpinnya.

“ Saudara bisa langsung bekerja dan langsung tancap gas. Tidak ada istilah temu pisah ataupun belajar. Di sini tempatnya bekerja, jika lambat atau terlambat maka akan ditinggal dan akan kita lakukan evaluasi,” tegas Sekdakab Faisal Hasrimy dihadapan Ketua DWP Sergai Ny. Uke Retno Faisal Hasrimy, para Camat, jajaran pengurus TP PKK Kabupaten Sergai dan Kecamatan serta undangan lainnya.

Pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan

Kemudian acara dilanjutkan dengan pelantikan dan serah terima jabatan Ketua TP PKK Kecamatan yang dipimpin oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sergai Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya atas 6 (enam) Ketua TP PKK Kecamatan, yaitu; Kecamatan Dolok Masihul, Serbajadi, Pegajahan, Kotarih, Silinda dan Bandar Khalifah.

Usai melantik Ketua TP PKK Kecamatan, Hj Rosmaida selaku Ketua TP PKK Sergai mengucapkan selamat atas pelantikan dan serah terima jabatan ini “ Saya berpesan TP PKK sebagai mitra pemerintah daerah lebih dinamis untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya perempuan dan anak,” katanya.

Peran PKK sangat diperlukan, oleh karena itu, Ia berharap agar para Ketua TP PKK Kecamatan dapat membina para kader dan masyarakat untuk berperan aktif dalam pelaksanaan kegiatan sekaligus membangkitkan UMKM demi menyejahterakan masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat.

 Diakhir sambutannya, Ketua TP PKK Sergai berpesan bahwa jabatan ini merupakan amanah dan harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Oleh karenanya saudara harus dapat membuktikannya dengan kinerja yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu, katanya lagi, dalam hal pencapaian vaksinasi, kita harus ikut berperan aktif untuk menyukseskan program ini agar Kabupaten Sergai segera terbebas dari pandemi, tutupnya. (MC Sergai)

Teks/Editor : Rini Ry

Repoter : Brojeps

Admin : Vivi

1.222 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *