Ketua TP PKK Sergai Apresiasi Ajang PPSB Tahun 2022

Sei Rampah,

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggelar ajang Pemilihan Putera-Puteri Serdang Bedagai (PPSB) yang merupakan ajang bergengsi di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) bertempat di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Minggu (6/2/2022).

Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Rosmaida Saragih Darma Wijaya yang hadir dalam kesempatan tersebut mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara Pemilihan PPSB Tahun 2022.

“ Terimakasih karena kalian sudah bekerja keras sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar. Saya berharap nantinya bagi pemenang utama PPSB dapat menorehkan hasil yang sangat baik dan mengharumkan nama Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat. Bagi para peserta yang belum berhasil, agar dapat kiranya terus belajar, mengasah kemampuan dan jadikan apa yang di dapat hari ini merupakan cerminan untuk kedepanya,” katanya.

Rosmaida Darma Wijaya menambahkan, dalam kontes ini adalah mencari putera-puteri terbaik Sergai yang kelak akan membantu mempromosikan pariwisata, UMKM, kebudayan dan segala aspek demi memajukan Kabupaten Sergai, pungkasnya.

Panitia penyelenggara kegiatan, Vian Chan, usai acara menyampaikan jika kontes ini di ikuti oleh putera-puteri Sergai yang berusia 16-25 tahun dan telah memenuhi persyaratan yang ditetapkan.

Ia menyebut, untuk mengikuti ajang pemilihan ini, banyak hal-hal yang harus dipersiapkan seperti mengisi formulir, memiliki tinggi badan untuk laki-laki 160 cm dan perempuan 150 cm, melampirkan sertifikat vaksinasi dan melampirkan KTP/Kartu Pelajar serta memiliki pengetahuan tentang pariwisata, kebudayaan, UMKM dan hal yang berkaitan dengan Kabupaten Sergai.

Lebih lanjut dijelaskannya, Pada tanggal 4 -6 Februari 2022, karantina dan pembekalan PPSB dilaksanakan. Pada tanggal 4 Februari 2022, 15 pasang finalis PPSB melakukan kegiatan pengecekan kesehatan yakni swab antigen dan pada malam harinya di lakukan ceremony penyerahan selempang, nomor urut peserta dan malam penampilan bakat menjadi salah satu aspek yang masuk kedalam penilaian juri, disesi ini finalis menunjukkan kemampuan dan bakatnya seperti bernyanyi, berpuisi, dance dan lainnya.

“ Dari hasil kompetisi tersebut, peserta atas nama Jopi Aswi Hidayat dan Raudatul Khasanah akhirnya dinobatkan menjadi Putra-Putri Utama Serdang Bedagai 2022, dan menyisikan Agung Riandi dan Khalis Annisa Putri sebagai Runner-up I serta Krisna Jaya Negara dan Alya Elfa Chaniago Runner-up II,” cetusnya.

Dalam acara ini turut hadir Kepala Dinas Poraparbud SErgai Drs Zulfikar yang mengucapkan semangat berjuang untuk wakil Sergai menuju ajang kompetisi di tingkat Provinsi Sumut. (Media Center Sergai).

Teks/Reporter : Vichan

Editor : Rini Ry

Admin : Julia

 

 

1.648 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *