Sergai – PT. Bank Sumut Gelar Sosialisasi dan Bimtek Produk CMS serta Sumut Link Bagi Kades

Berastagi,

            Sebagai upaya dalam memberikan pemahaman sekaligus mendukung pengelolaan transaksi keuangan pemerintah daerah yang bersifat non tunai, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggandeng PT Bank Sumut menggelar Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Produk Cash Management System (CMS) dan Sumut Link bagi Kepala Desa (Kades) bertempat di Hotel Berastagi Cottage, Kabupaten Karo, Senin (7/2/2022).

            Bupati Sergai H Darma Wijaya yang hadir didampingi Wabup H Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, M.SP, saat membuka kegiatan menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang diprakarsai oleh PT. Bank Sumut ini.

            “ Produk CMS dan Sumut Link ini merupakan produk dana dan jasa yang dihadirkan oleh PT. Bank Sumut, diharapkan dapat mendukung pengelolaan transaksi pemerintahan desa sekaligus memberikan kemudahan bagi desa dan masyarakatnya dalam akses layanan perbankan,” kata Bupati diawal sambutannya.

            Ia menambahkan bahwa pada tahun 2022, Pemkab Sergai telah membuat kesepakatan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT. Bank Sumut dalam rangka meningkatkan pelayanan khususnya untuk Kades, dimana Kades sudah dapat mengajukan kredit/pinjaman ke Bank Sumut. “ ini merupakan kabar gembira untuk para Kades dan kita harapkan dengan adanya kesepakatan ini dapat menjalin silaturrahim yang baik antara Pemkab Sergai dengan PT. Bank Sumut,” terangnya.

            Senada dengan Bupati, Wabup H Adlin Tambunan juga menyampaikan bahwa implementasi aplikasi CMS ini nantinya akan membantu Pemkab Sergai dalam meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah sehingga menghasilkan transaksi yang tertib dan taat pada peraturan perundang-undangan.

            “ Harapan serupa juga disampaikan Wabup, bahwa dengan penerapan CMS di desa, akan tercipta sinergitas dalam mendukung pembangunan desa termasuk peningkatan kinerja pengelolaam keuangan desa. Oleh karenanya, dalam Sosialisasi dan Bimtek Produk CMS dan Sumut Link yang berlangsung selama 2 hari ini, para Kades dapat lebih fokus dan memahami manfaat dari layanan ini sehingga ilmu yang dihasilkan dari kegiatan ini dapat langsung diterapkan di desanya,” pungkas Wabup.

            Hadir dalam kegiatan tersebut, jajaran pimpinan PT Bank Sumut Pusat diantaranya, Direktu Utama PT. Bank Sumut Pusat, Rahmat Fadilah Pohan, Direktur Pemasaran PT. Bank Sumut, Hadi Sucipto, Pelaksana Pemimpin Cabang Bank Sumut Sei Rampah, Toni Syahputera Pohan, OPD terkait serta para Kades se-Sergai dan undangan lainnya. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin : Julia

7 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *