Pengurus PWI Sergai Dilantik, Bupati: “Semoga PWI Semakin Tunjukkan Pengaruhnya”

Perbaungan,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) hadir dalam pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) periode 2022-2025, yang dilaksanakan di Pantai Romantis, Kecamatan Perbaungan, Senin (14/2/2022

Dalam sambutannya, Bupati Sergai H Darma Wijaya menyampaikan, pertama-tama saya ingin mengucapkan selamat atas dilantiknya Kepengurusan PWI Sergai yang pada periode ini diketuai oleh Edi Sahputra, Sekretaris Darmawan dan Bendahara Iwan Syaputera Pa

“ Semoga di bawah kepengurusan yang baru, PWI Sergai dapat menjadi wadah yang mendorong perwujudan   peran   dan   fungsi   pers   terutama dalam sinergitasnya dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan pembangunan Sergai yang Maju Terus: Mandiri, Sejahtera, dan Religius,” ucap Bupati.

Pada kesempatan ini Bupati menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya terhadap rekan-rekan jurnalis yang tergabung dalam PWI Sergai, yang sudah menunjukkan sumbangsih dan kontribusinya dalam rangka mendukung  Pemkab  Sergai melalui informasi pembangunan. Dukungan ini, katanya, terlihat lewat diseminasi informasi serta aktif mempublikasikan potensi yang dimiliki oleh Tanah Bertuah Negeri Berada

“ Saya berharap di bawah kepemimpinan pengurus yang baru, PWI Sergai bisa semakin menunjukkan pengaruhnya sebagai organisasi jurnalis yang diisi oleh para awak media yang berkualitas, punya integritas dan menjunjung tinggi kode etik pers dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Ke depan, tantangan yang dihadapi akan semakin kompleks. PWI Sergai harus menjadi pionir dalam memberikan perubahan besar baik secara internal maupun eksternal. insan pers saat ini dan kedepan dituntut untuk semakin kreatif dan profesional dalam menyajikan informasi khususnya terkait potensi pembangunan daerah,” ucap Bang Wiwiek, sapaan akrabnya.

Bupati melanjutkan, pelantikan PWI Sergai ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 yang hingga kini belum usai, namun tetap menerapkan protokol kesehatan. Saat ini, lanjutnya, seluruh pihak sedang bersiap- siap sekaligus mengantisipasi masuknya gelombang ketiga varian baru Covid-19 yaitu varian Omicron.

“ Saya mengapresiasi kegiatan hari ini, bukan hanya kegiatan seremonoal pelantikan saja, akan tetapi lebih kepada hal yang sangat bermanfaat yaitu kegiatan vaksinasi dan penanaman pohon mangrove. Kepada rekan-rekan pers untuk lebih intens lagi memberitakan hal yang positif dan konstruktif terkait vaksinasi ini dan menyosialisasikannya di tengah masyarakat akan kebaikan dan guna vaksinasi Covid-19,” tutup Bupati.

Di kesempatan yang sama, Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik menyampaikan harapan bagi pengurus PWI Kabupaten Sergai yang baru agar semakin meningkatkan kinerja dan kualitas awak media di Sergai.

“ Kemeriahaan kegiatan hari ini harus diikuti dengan program yang baik. Salah satunya harus kembali dibuat kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) untuk meningkatkan kualitas teknis para wartawan,” ucap Farianda.

Farianda menyebut tahun depan, jika tidak ada halangan, rencananya HPN akan digelar di Sumut.

“ Untuk itu, jika hal tersebut berlangsung, agar PWI, termasuk PWI Sergai, turut serta menyukseskan kegiatan tersebut,” mintanya.

Di kesempatan yang sama, Ketua PWI Sergai periode 2022-2025 Edi Sahputra, merangkum 4 ucapan bijak dari 4 sosok yang hadir di kegiatan ini yaitu pertama dari Bupati Sergai Darma Wijaya yang menekankan pentingnya gotong royong karena beban seberat apapun akan menjadi ringan jika dikerjakan bersama. Kemudian dari Kapolres Sergai AKBP Dr. Ali Machfud yang berpesan agar menjunjung tinggi integritas dalam bekerja, kemudian dari Ketua MUI Sergai yang menitip harap agar wartawan Sergai bisa menyajikan informasi yang sejuk dan profesional.

“ Terakhir dari Ketua PWI Sumut yang menyampaikan pesan agar Pengurus PWI menjadi pelayan masyarakat. PWI harus menjadi pelayan informasi bagi masyarakat. Keempat pesan ini sangat berharga dan menjadi motivasi bagi kami agar bisa menjalankan roda kepengurusan PWI Sergai dengan sebaik-baiknya,” ucap Edi.

Hadir juga dalam kegiatan ini Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, Kapolres Sergai Dr. Ali Machfud, SIK, MIK, mewakili Kajari Sergai, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik H. Henry Suharto, SH, MAP, Kadis Kominfo Sergai Drs. H. Akmal, AP, M.Si, unsur Forkopimcam, Kerua KPU Sergai, Camat Perbaungan Muhammad Fahmi, S.STP, MAP, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, OKP, dan rombongan PWI Sumut serta undangan lainnya. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin : Julia

 

 

682 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *