Hj Rosmaida Darma Wijaya : “ PAUD Kecamatan Berperan Dalam Mendorong Partisipasi dan Mendukung Pengembangan Layanan Pendidikan yang Berkualitas ”

Sei Rampah,

Ketua TP PKK Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang juga Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Ny Hj Rosmaida Saragih Darma Wijaya, Selasa (15/2/2022) melatik/mengukuhkan Bunda PAUD Kecamatan di Pendopo Kerajaan Negeri Bedagai Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah.

Adapun Bunda PAUD yang dikukuhkan sebanyak 6 Kecamatan, yaitu; Kecamatan Kotarih, Silinda, Serbajadi, Pegajahan, Dolok Masihul dan Bandar Khalifah.

Dalam arahannya disela-sela kegiatan, Hj Rosmaida Darma Wijaya menyampaikan bahwa Bunda PAUD kecamatan mempunyai peran penting dalam mendorong partisipasi dan peran serta masyarakat untuk mendukung pembinaan penyelenggaraan dan pengembangan layanan PAUD yang berkualitas. Selain itu, katanya lagi, Bunda PAUD juga berperan dalam memotivasi pengelolaan, penyelenggaraan serta guru dan tenaga pendidik untuk anak usia dini.

“ Harapan saya Bunda PAUD yang sudah dikukuhkan hari ini dapat melaksanakan dengan tuntas terkait program PAUD yang ada di kecamatan masing-masing . Hal ini, karena pendidikan pada anak usia dini perlu adanya pembentukan karakter yang harus kita bina, kita asuh, agar nantinya mereka dewasa menjadi insan yang mempunyai akhlakul karimah dan kepribadian sesuai dengan yang kita harapkan,” katanya dihadapan Ketua GOPTKI Sergai Ny. Aini Zetara Adlin Tambunan serta para Bunda Paud kecamatan se-Kabupaten Sergai.

Ia menambahkan, karena generasi ini adalah aset buat kita semua sebagai penerus yang nantinya akan menggantikan/meneruskan kepemimpinan bangsa dan negara. Oleh karenanya, peran serta kita dari Bunda PAUD kecamatan hendaknya harus bersinergi dengan PAUD yang ada di desa masing-masing.

“ Saya sampaikan selamat kepada bunda PAUD yang dikukuhkan. Mari kita dukung visi misi Bapak Bupati, sesuai dengan yang tertuang dalam Sapta Dambaan (SAPDA) yaitu sekolah mandiri, asri, tertib, dan berkualitas (MANTAB). Kemudian, agar dibentuk kepengurusan Bunda PAUD di desa sehingga program-program PAUD bisa sampai ke tingkat desa,” pungkasnya.Adapun Bunda PAUD yang di lantik di antaranya, Muryani, SE sebagai Bunda PAUD Kecamatan Dolok Masihul, Sri Hermawati, S.Sos sebagai Bunda PAUD Kecamatan Pegajahan, Ny. Retno Kustinah Syafrudin sebagai Bunda PAUD Kecamatan Serbajadi, Ny. Rohinim Maninggar Manurung sebagai Bunda PAUD Kecamatan Bandar Khalifah, Ny. Era Budiman Damanik sebagai Bunda PAUD Kecamatan Silinda dan Ny. Rostiana Jonny Saragi sebagai Bunda PAUD Kecamatan Kotarih.

Musda Himpaudi

Sebelumnya, Bunda PAUD Kabupaten Sergai membuka Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Sergai. Musda ini akan memilih pengurus Himpaudi untuk masa bakti 2022-2026.

 

“Saya harap Musda ini berjalan lancar dan terpilih Ketua Himpaudi secara demokratis dan memiliki niat tulus memajukan PAUD,”ungkapnya. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Rini Ry
Reporter : Brojeps
Admin : Vivi

577 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *