Mediacenter

Sergai Dukung Pelaksanaan Liga Nusantara Dengan Menerapkan Disiplin Prokes

Sei Rampah,

            Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, M.SP menerima audiensi Pengurus Asosiasi Futsal Kabupaten (AFKAB) Sergai di Ruang Kerjanya di Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (15/2/2022).

            Wabup Adlin Tambunan menyambut baik rencana kegiatan dan akan mendukung pelaksanaannya.

            “ kami apresiasi sekaligus kami dukung, akan tetapi dalam pelaksanaan kegiatan tersebut harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Hal ini karena higga kini pandemi belum berakhir dan harus mendapatkan izin dari pihak kepolisian dan pihak lain,” ujar Adlin didampingi Asisten Ekbangsos Nasrul Aziz Siregar, Staf Ahli Bidang SDM dan Kemasyarakatan dr. Bulan Simanungkalit dan perwakilan Disporaparbud.

            Ia menambahkan, olahraga ini sangat penting untuk menjaga daya tahan tubuh khususnya di tengah masa pandemi. Terkait dengan olahraga, Wabup menuturkan  bahwa mereka berdua gemar berolah raga.

            “ Kemarin kami main bola di Kecamatan Sipispis bersama beberapa Kepala Daerah sekaligus memperkenalkan wisata Arung Jeram. Ini pasti kita dukung tapi sekali lagi saya tekankan protokol kesehatan tetap harus dijaga dan diawasi dengan ketat,”ucapnya.

            Diakhir sambutannya ia berharap agar AFKAB tidak hanya membuat event setahun sekali, namun harus rutin dilakukan. “Lebih baik kalian buat event rutin, bisa seminggu sekali atau setiap bulan lah maksimal,” harapnya.

            Sebelumnya Ketua AFKAB Sergai Khairul Rahman menjelaskan bahwa dalam waktu dekat, Pengurus AFKAB Sergai akan melaksanakan Liga Nusantara (Linus). Kompetisi ini juga akan dilakukan untuk berbagai tingkatan usia.

            ” Liga ini sekaligus akan menyeleksi para generasi muda yang memiliki potensi untuk dipertandingkan ditingkat yang lebih tinggi. Dan harapan kami, Pemkab Sergai dapat mendukung pelaksanaan kegiatan kami,” katanya.

            Lebih lanjut disampaikannya, kegiatan ini bisa menjadi ajang futsal memperebutkan piala bergilir Bupati dan Wakil Bupati Sergai,”tambahnya.

            Selain rencana pelaksanaan liga nusantara, pada kesempatan itu ia juga mengutarakan kendala yang selama ini digmhadapi. Muai dari keterbatasan SDM khususnya wasit pertandingan futsal yang masih minim.

            ” Kedepan kami berencana melakukan pelatihan bagi calon-calon pelatih, karena di Sergai baru ada 3 pelatih yang tersertifikat. Kami harapkan dukungan dari Pemkab Sergai demi memajukan Futsal di Tanah Bertuah Negeri Beradat,” ungkapnya.

            Dikesempatan yang sama, Exco Kompetisi AFKAB Sergai Rudi Syahputra menambahkan jika menjelang HUT Indonesia pada bulan Agustus mendatang, pihaknya juga berencana mengadakan liga pelajar yang akan diikuti oleh seluruh pelajar di Sergai. (Media Center Sergai)

Teks/Editor : Rini Ry

Reporter : Tim Media Komunikasi Pimpinan

Admin : Julia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Latest Posts