Bersama Wagubsu Kunjungi Area Pacuan Kuda, Bupati Darma Wijaya : “ Sergai Punya Banyak Potensi Wisata “

Sei Rampah,

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) tampaknya sangat serius dalam membenahi dan meningkatkan sektor pariwisata.

Setelah beberapa waktu yang lalu sukses menggelar promosi wisata dengan menghadirkan Kepala Daerah se-Sumatera Utara (Sumut), Bupati Sergai H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, mengundang Wakil Gubernur (Wagub) Sumut H. Musa “Ijeck” Rajekshah, S.Sos., M.Hum, untuk hadir di arena pacuan kuda Jericho Stable, di Jalan Baru Desa Firdaus, Sei Rampah, Rabu (16/2/2022).

Bupati mengatakan, Sergai sebagai kabupaten muda, punya banyak potensi yang akan terus dirinya dan Wakil Bupati kembangkan secara maksimal, termasuk potensi pariwisata.

“ Seperti yang Bapak Wagub sampaikan, Jericho Stable ini dikelola secara serius oleh pemiliknya, Pak Ayen,” ucap Bang Wiwiek, sapaan akrab Bupati.

Dia berharap, dengan ditunjuknya Sumatera Utara sebagai tuan rumah PON XXI tahun 2024, wahana Jericho Stable ini bisa dilirik jadi salah satu vanue penyelenggara olahraga berkuda.

“ Jika hal tersebut terwujud, tentu akan memberi dampak yang sangat besar bagi perekonomian lokal,” katanya.

Bupati Sergai melanjutkan, wisata di Sergai tidak hanya pacuan kuda saja, namun ada banyak destinasi lain yang bisa dinikmati. Yang paling terkenal, kata Bupati, tentu saja objek wisata pantai yang tersedia dengan berbagai pilihan di Sergai. Selain itu ada pula arung jeram atau rafting yang bisa dilakukan di Sungai Bah Bolon, Sipispis. Wisata ini, sebutnya, mulai populer karena daya tarik landscape alam dan uji adrenalin yang bisa dirasakan oleh para wisatawan.

Tak cuma itu, Bang Wiwiek mengungkapkan jika saat ini Pemkab Sergai juga sedang aktif membangun pariwisata di Pulau Berhala.

Meskipun jadi salah satu pulau terluas, dirinya mengatakan jika Pulau Berhala punya daya tarik luar biasa karena keindahan dan pesona alamnya.

“Selain pemandangan yang masih sangat asri, wisatawan juga bisa menikmati keindahan bawah laut lewat aktivitas diving. Yang menjadi concern kami saat ini adalah memudahkan akses ke Pulau Berhala sehingga perlu dilakukan pembenahan transportasi,” ucapnya.

Sebelumnya, Wagub Sumut, Ijeck sapaan akrabnya, memuji area pacuan kuda Jericho Stable yang menurutnya dikelola secara serius.

“ Wahana ini dibuat bukan sekadar perwujudan hobi si pemilik namun benar-benar menjadi sarana memperkenalkan kegiatan pacu kuda ke masyarakat. Fasilitasnya juga lengkap karena disediakan area bermain untuk anak dan outbond bagi orang dewasa. Pengelola juga menyediakan restoran,” ungkapnya. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Tim Media Komunikasi Pimpinan

Admin : Julia

501 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *