Wabup Sergai Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Terbesar di Desa Melati II

Perbaungan,

Dalam rangka mewujudkan Serdang Bedagai (Sergai) sebagai kabupaten yang religius, Pemkab Sergai terus berupaya mendukung kegiatan yang bernafaskan religiusitas.

Salah satunya seperti yang terlihat pada hari ini, ketika Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, meletakkan batu pertama pembangunab Masjid Jami yang akan berdiri di Dusun Delima, Desa Melati II Kecamatan Perbaungan, Senin (28/2/2022).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan jika masjid punya berbagai potensi dan fungsi vital dalam kehidupan bermasyarakat. Selain sebagai tempat beribadah, masjid juga bisa menjadi wadah untuk mengembangkan dimensi peradaban manusia.

“Masjid punya fungsi dasar penting seperti sebagai tempat untuk menjalankan ibadah bagi umat Islam sekaligus sebagai pusat syiar agama. Namun, di saat yang sama masjid menjadi pusat perekonomian dan berkembangnya peradaban masyarakat,” ucap Adlin Tambunan.

Ia mengungkapkan, masjid bisa menjadi lokasi pertemuan bagi warga untuk mendiskusikan hal penting sekaligus memupuk rasa kebersamaan. Masjid juga bisa menjadi pusat pendidikan dan edukasi. Ia berharap, warga Desa Melati II dapat memaksimalkan potensi ini.

Di kesempatan ini, Wabup juga memuji kebersamaan yang tinggi yang telah dibangun dan dijalin oleh warga Desa Melati II sehingga terwujud inisiatif untuk bergotong royong.

“Semoga warga bisa terus menjaga kearifan bangsa kita yaitu gotong royong. Dengan kebersamaan dan swadaya, pembangunan masjid ini Insya Allah akan berjalan dengan baik dan lancar. Gotong royong akan meringankan segala tantangan yang berat,” ucapnya.

Tak cuma itu saja, di kesempatan ini Wabup Adlin juga menyampaikan pesan pentingnya vaksinasi bagi masyarakat. Ia tak lelah mengajak seluruh pihak, baik tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, untuk aktif mengedukasi dan menyosialisasikan pentingnya program vaksinasi.

“Saat Indonesia sedang menghadapi gelombang ketiga. Sergai juga pelan-pelan naik angka kasus positifnya. Untuk itu penting kiranya agar kita mempercepat capaian vaksinasi di tengah masyarakat demi terwujudnya herd immunity atau kekebalan komunal,” terang Wabup, sembari berharap jika tahun depan, Sergai bisa bebas pandemi dan masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala.

Kepala Desa Melati II, Supardi, di kesempatan ini menginformasikan jika pembangunan masjid ini berkat dukungan dari masyarakat, salah satunya hibah lahan milik seorang warga.

“Masjid ini akan jadi yang terbesar yang berdiri di Desa Melati II. Semoga masyarakat bisa tetap memperkuat jalinan kebersamaan sampai selesainya masjid ini dibangun,” harapnya. (Media Center Sergai)

Teks/Editor : Ardi / Rini Ry

Reporter : Wildan / Tim Media Kompim

Admin: Julia

381 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *