Bupati Sergai Hadiri Istighosah Peringatan Isra Miraj 1443 H di Dolok Masihul

Dolok Masihul,
Dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggelar istighosah yang dilaksanakan di Mushalla Madrasah Islamiyah Yaspenjar Dolok Manampang, Kecamatan Dolok Masihul, Senin (28/2/2022).
Di kesempatan ini, Bupati bersama seluruh undangan dan masyarakat menunaikan sholat hajat.
Membuka sambutannya, Bupati Sergai H Darma Wijaya menyampaikan terima kasih atas doa baik yang disampaikan kepada dirinya dan keluarga serta kepada Pemkab Sergai.
“Saya atas nama Pemkab Sergai mengucapkan selamat merayakan Isra Miraj 1443 H. Semoga di hari baik ini, kita bisa mendapat hidayah dan keberkahan yang lebih lagi di tahun ini,” ucapnya.
Dirinya kemudian menyebut, saat ini Pemkab Sergai bersama seluruh unsur sedang gencar-gencarnya menyukseskan program vaksinasi, mengingat Indonesia secara umum dan Sergai khususnya sedang menghadapi gelombang ketiga pandemi Covid-19, yang membawa varian baru bernama Omicron.
Dia meminta kepada seluruh pihak, terutama tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda, tidak lelah-lelahnya mengajak dan mengedukasi masyarakat perihal pentingnya vaksinasi.
“Vaksinasi ini sangat penting sekali dalam membentuk kekebalan komunal atau herd immunity. Untuk mencapai itu, diperlukan persentase capaian vaksinasi yang menyeluruh. Saya bersama Pak Wakil Bupati, seluruh unsur di Pemkab Sergai dan Forkopimda, berupaya dengan sungguh melaksanakan vaksinasi, baik I, II maupun booster,” terangnya.
Ia berharap, jika capaian vaksinasi sudah tinggi, tahun depan masyarakat Kabupaten Sergai sudah bisa bebas dari pandemi dan bisa beraktivitas seperti sedia kala.
“Yang tak kalah penting juga adalah penegakan protokol kesehatan. Disiplin dan upaya kita akan sangat menentukan dalam kesuksesan menghadapi pandemi ini,” tandasnya.
Sementara itu Jumri, S.Pd selaku pemilik Yayasan Madrasah Islamiyah Yaspenjar, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Sergai dalam gelaran istighosah ini.
Dirinya menyebut, meskipun mushala yang jadi tempat pelaksanaan acara terlihat sederhana dan belum sepenuhnya selesai dibangun, namun sudah banyak dilaksanakan kegiatan ibadah di mushala ini.
“Mudah-mudahan di mushala ini, anak-anak didik kami sebagai generasi bangsa, bisa bersemangat menjalankan ibadah sholat 5 waktu,” harapnya.
Di momen ini juga, dilakukan penyerahan bantuan bagi pembangunan Mushalla Madrasah Islamiyah.
Hadir dalam kegiatan ini para Kepala OPD, Camat Dolok Masihul, Kepala Desa Dolok Manampang, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan warga desa. ( Media Center Sergai).
Teks/Editor : Ardi / Rini Ry
Reporter : Irfan YE
Admin : Chan

1.157 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *