Pemkab Sergai, Parpol dan Organisasi Keagamaan Sinergi Bantu Masyarakat

Sei Rampah,

Sinergi dalam membangun Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) sangat diperlukan karena dalam prosesnya, pemerintah tidak mungkin berjalan sendirian.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Bupati Sergai H. Darma Wijaya saat menghadiri Bakti Sosial bekerja sama dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P) Sumut dan Pengurus Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (PW GP) Ansor yang digelar di Kantor DPC PDI-P Sergai, Sei Rampah, Jumat (4/3/2022).

Membuka sambutannya, Bupati Darma Wijaya yang juga merupakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P menegaskan jika pemerintah daerah pasti selalu mendukung gerakan organisasi baik itu dari partai politik maupun non-partai politik yang bermuara untuk kepentingan masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PDI-P dan GP Ansor atas kepeduliannya dan dedikasinya untuk bersama-sama dengan pemerintah, menjalin sinergi yang erat, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, apalagi di kondisi pandemi seperti sekarang,” ucap Darma Wijaya.

Dirinya berharap, kedepan kegiatan ini bisa terus konsisten dan rutin dilaksanakan karena nyata manfaatnya bagi masyarakat.

“Ini jadi harmoni yang luar biasa. Damai, rukun, kompak, berjalan beriringan. Walau berbeda latar belakang, tetap tujuannya untuk masyarakat. Semoga organisasi yang lain juga semakin kuat dan solid membina kader agar terus memberikan manfaat untuk masyarakat,” harapnya.

Di momen yang sama, Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan yang juga merupakan Ketua PW GP Ansor Sumut, juga menekankan pentingnya kebersamaan dalam menghadapi segala tantangan daerah.

Ia mengatakan, tidak penting apa partainya atau latar belakang organisasinya, selama memiliki niat untuk membangun daerah dan membantu masyarakat, maka harus diberi dukungan penuh.

“Penting menjaga kesatuan, persatuan dan kekompakan untuk kebaikan masyarakat. Komitmen bersama ini akan menjadi kekuatan untuk membangun Sumut dan terkhusus Kabupaten Sergai. Semoga Sergai bisa menjadi kabupaten yang Maju Terus dan Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur,” tandasnya.

Ketua DPD PDI-P Rapidin Simbolon yang hadir di kesempatan ini mengapresiasi kolaborasi baik yang terjalin di antara pemerintah, parpol dan organisasi keagamaan ini. Ia mengatakan, selain berdampak baik bagi masyarakat yang membutuhkan, kegiatan semacam ini juga bisa menjadi media yang mempererat persatuan dan kesatuan.

“Ini menjadi salah satu nilai yang perlu kita teruskan dan kita perjuangkan. Ini adalah upaya menjaga api perjuangan dari founding father kita, Bung Karno, yang juga didukung sepenuhnya oleh tokoh-tokoh NU,” ucapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan sebagai bagian dari wujud syukur peringatan Harlah PDI-P ke-49 dan NU ke-96 ini menyasar masyarakat yang membutuhkan di Sei Rampah dan Tanjung Beringin dengan total bantuan sebanyak 500 paket kebutuhan pokok. (Media Center Sergai).

Teks/Editor: Ardi / Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin : Julia

 

372 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *