Bupati Sergai Ajak Seluruh Pihak Sinergi Sukseskan Vaksinasi

 

Sei Rampah,

 

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) terus meningkatkan upaya memenuhi capaian vaksinasi demi percepatan penanganan pandemi di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Hal tersebut menjadi agenda utama dalam rapat yang dilaksanakan di Aula Sultan Serdang, Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Jumat (4/3/2022).

Di kesempatan ini Bupati Sergai H. Darma Wijaya mengajak seluruh unsur Forkopimda, mulai dari Kapolres, Dandim hingga Kajari untuk memperat sinergi dalam memastikan target capaian vaksinasi di Kabupaten Sergai bisa terpenuhi.

“Saya yakin, dengan bantuan Forkopimda dan dedikasi tenaga kesehatan, target capaian vaksinasi untuk menciptakan herd immunity di tengah masyarakat, bisa tercapai,” tegas Bupati Sergai.

Bang Wiwiek, sapaan akrab Darma Wijaya, menyebut saat ini pihak perusahaan juga siap membantu menyukseskan program vaksinasi mengingat jumlah perusahaan dan karyawan di Sergai yang cukup besar.

“Kerja sama dengan pihak perusahaan penting untuk dijajaki mengingat potensinya yang sangat tinggi dalam menyediakan masyarakat yang menjadi target sasaran vaksinasi. Jumlah karyawan di Sergai banyak. Belum lagi jika keluarga bisa diikutsertakan. Ini bisa menjadi strategi yang sangat efektif,” ungkap Bang Wiwiek.

 

Dirinya juga meminta kepada Staf Ahli dan Kadis Kesehatan untuk aktif menjalin koordinasi yang intens dengan unsur Forkopimda.

“Kita cari cara dan solusi terbaik bagaimana vaksinasi ini bisa berjalan menyeluruh. Secepatnya persentase capaian vaksinasi Sergai harus meningkat, jangan malah menurun,” mintanya.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sergai H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, memaparkan jika saat ini masih dibutuhkan 11% lagi untuk mencapai target minimal 70% vaksinasi dosis II.

“Jumlah 11% itu kurang lebih sekitar 50.000-an orang. Sesuai dengan instruksi Bapak Bupati, kami minta kita semua berupaya keras untuk memenuhi kekurangan tersebut. Misalnya kepada Disnakerkop Sergai agar membantu TNI dan Polri untuk penyelenggaraan vaksinasi di perusahaan-perusahaan yang ada di Sergai. PMD juga bisa memanfaatkan momentum Pilkades yang sebentar lagi digelar. Misal saja dengan meminta para Balon Kades agar minimal sudah divaksin dosis II,” katanya.

Di kesempatan ini perwakilan Forkopimda seperti Polres, Kejari dan Dandim, sesuara untuk siap membantu Pemkab Sergai dalam menjalankan program vaksinasi.

Hadir dalam kesempatan ini, mewakili Kajari Sergai, perwakilan Polres Sergai, Mewakili Dandim, para Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD dan Camat, Kabag dan Kepala Puskesmas. (Media Center Sergai).

 

 

Teks/Editor : Ardi / Rini Ry

Reporter : Irfan YE

Admin : Chan

298 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *