Lepas 11 Atlet Gulat ke Selekda Provinsi, Bupati Sergai: “Jaga Mentalitas!”

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya yang juga merupakan Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Provinsi Sumatera Utara, melepas keberangkatan 11 atlet gulat Kabupaten Sergai yang akan berkompetisi di ajang seleksi daerah (selekda) gulat tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2022 yang digelar di Kota Binjai mulai tanggal 16-17 Maret 2022, bertempat di Kantor Dinas Pendidikan Sergai, Selasa (15/3/2022).

Bupati Sergai menekankan betul pentingnya mentalitas yang baik yang mesti dimiliki oleh para atlet. Ia menyebut, aspek fisik memang merupakan hal yang sangat vital untuk dipersiapkan, namun tanpa diikuti mental yang siap berkompetisi, faktor fisik tadi bisa jadi sia-sia.

“Fisik memang perlu, tapi jangan lupa dengan sisi mentalitas. Itu juga besar dampaknya. Rekan-rekan sekalian harus memiliki yang namanya mental juara. Teguhkan keyakinan, jangan sampai mental jatuh di hadapan lawan,” kata Bupati memberi motivasi.

Darma Wijaya mengatakan, meskipun saat ini Sergai belum memiliki fasilitas olahraga gulat, namun Pemkab Sergai akan memberi dukungan penuh terhadap eksistensi olahraga yang satu ini.

“Jangan sampai berkecil hati dikarenakan fasilitas yang belum tersedia. Untuk sekarang, tetaplah berlatih dengan sungguh-sungguh di mana pun itu. Yakini jika usaha yang sungguh, Insya Allah tidak akan mengkhianati hasil,” tutur Bang Wiwiek, sapaan akrabnya.

Yang tak kalah penting, Bang Wiwiek juga mengingatkan seluruh atlet yang berangkat ke Binjai agar menjaga sikap dan perilaku selama mengikuti seleksi.

“Rekan-rekan sekalian adalah duta kabupaten ini. Bawa nama kabupaten dengan bertanggungjawab. Tetap junjung tinggi sportivitas, taati peraturan, dan berikan yang terbaik,” tegasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Sergai Suwanto Nasution, S.Pd, MM, yang juga sebagai Ketua PGSI Sergai, menyampaikan optimismenya terhadap masa depan olahraga gulat di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Hal ini, yakinnya, dilatarbelakangi salah satunya karena Bupati dipercaya untuk memimpin organisasi gulat tingkat provinsi.

“Semoga amanah yang beliau terima juga akan berdampak baik bagi masa depan olahraga gulat di Kabupaten Sergai,” harapnya.

Dalam selekda nanti, Sergai akan diwakili oleh 11 atlet yaitu Mohammad Aulia Habonaran Sitorus, Devin NG, Rodo Samuel Terra Sihombing, Jodi Irawan, Wahyu Sidabutar, Angga GM Siagian, Kevin Multi Edward Silalahi, Benhinon Amonai Sinaga, Dede Antonius Sinaga, Ananda Nikolas, dan Rita Sinaga. Mereka akan didampingi oleh 2 orang pelatih yakni Natalina R Lingga dan Robinton G Purba.

Dalam selekda nanti, atlet gulat Sergai akan berkompetisi dalam tiga cabang yakni Gaya Bebas Putra, Gaya Bebas Putri, dan Gaya Greco. (Media Center Sergai)

Teks/Editor : Ardi /Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin : Julia

492 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *