Bupati Sergai Pantau Tes Fisik Atlet Sergai

Perbaungan,

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) di bawah kepemimpinan H. Darma Wijaya dan H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, tidak hanya terfokus untuk membenahi infrastruktur fisik, namun juga memiliki perhatian yang tinggi dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), salah satunya para talenta olahraga di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Hal tersebut terlihat saat Bupati Sergai menghadiri kegiatan tes fisik para atlet Kabupaten Sergai menuju Event Kejuaraan Daerah (Kejurda), Seleksi Daerah (Selekda) dan Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) 2022, yang digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Replika, Perbaungan, Kamis (17/3/2022).

Bupati mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan seperti ini. Alasannya, lewat momen ini pihak terkait bisa melihat dan mengevaluasi bibit unggul talenta muda olahraga Sergai yang akan dipersiapkan mengikuti berbagai event.

Kepada para atlet yang mengikuti tes, pria yang akrab disapa Bang Wiwiek ini berpesan agar tetap menegakkan disiplin dan menjaga konsentrasi. Ia juga menyebut persiapan merupakan hal yang sangat vital sifatnya sehingga kegiatan tes fisik yang dilaksanakan pada hari ini merupakan bagian penting yang perlu untuk diadakan.

Bang Wiwiek percaya, dengan konsistensi melaksanakan latihan maka daya tahan dan kesiapan tubuh seorang atlet bisa terjaga bahkan semakin meningkat.

Di kesempatan ini, Bupati juga berharap para atlet Sergai bisa membawa nama harum daerah di berbagai kancah kompetisi yang akan diikuti. Bang Wiwiek bahkan mengajak para atlet Sergai mampu menunjukkan kemampuannya di ajang besar PON XXI yang akan dihelat di Provinsi Sumut dan Aceh.

“Ini merupakan momentum bagi kalian semua untuk mampu menunjukkan kualitas di hadapan daerah lain se-Indonesia. Semoga ada dari atlet Sergai yang mampu membawa pulang emas dan mengharumkan nama Kabupaten Sergai,” harapnya lagi.

Terakhir, Bupati kembali berpesan agar semua atlet yang mengikuti kegiatan ini dapat menjalankannya dengan disiplin dan sungguh-sungguh.

“Yang menetukan masa depan Adik-adik sekalian adalah diri kalian sendiri. Maka dari itu sejak dini harus menanamkan nilai disiplin dan kesungguhan serta harus yakin jika kita mampu mendapat prestasi. Ayo bersemangat dalam perjalanan mewujudkan cita-cita kalian,” ajaknya.

Ketua KONI Sergai Aspul A. Lubis menginformasikan jika tes fisik ini diikuti oleh 192 orang atlet.

“Tujuan kegiatan pada hari ini adalah melihat kemampuan fisik para atlet sesuai standar nomor dan kategori. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh atlet dari cabang olahraga yang dipersiapkan untuk mengahadapi Selekda, Kejurda dan Porprovsu dan persiapan untuk PON mendatang,” terangnya.

Hadir dalam kegiatan ini Asisiten Ekbangsos Drs. Nasrul Aziz Siregar, perwakilan Dinas Poraparbud Sergai, para atlet serta official. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi / Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin : Julia

356 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *