Gelar Safari Jumat, Bupati Sergai: “Sedekah Hal Sederhana, Namun Manfaatnya Luar Biasa”

Sei Rampah,
Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya kembali menjalankan rutinitas Safari Jumat dengan melaksanakan sholat Jumat dan bersedekah dengan sesama. Minggu ini, Safari Jumat dilaksanakan di Masjid Sulaimaniyah Desa Pantai Cermin Kanan, Jum’at (18/3/2022).
Di sela-sela kegiatannya, Bupati menyampaikan berbagai pesan bermakna mengenai pentingnya bersedakah, apalagi di bulan Sya’ban seperti saat ini.
“Dalam Islam dikenal Bulan Sya’ban, di mana bulan tersebut memiliki keutamaan dan keistimewaan. Disebut sebagai bulan mulia sebab bulan Sya’ban berada di pertengahan antara bulan Rajab dan bulan Ramadan yang juga memiliki keistimewaan serupa. Karena keistimewaannya itu, kita sebagai insan manusia perlu mengingat pentingnya satu hal yang tak boleh ditinggalkan yaitu bersedakah,” ucap pria yang punya sapaan akrab Bang Wiwiek ini.
Tak hanya demi mengambil keberkahan dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, Bang Wiwiek juga menyebut bersedekah juga mempunyai bermacam manfaat seperti menyucikan diri, melipatkan pahala berlipat-lipat dari Allah SWT, terhindar dari marabahaya, dan tentunya memberikan ketenangan hati.
“Ketika bersedekah, pasti akan muncul rasa senang karena telah memberi kepada mereka yang membutuhkan. Setelah itu, hati yang senang akan menciptakan diri yang lebih tenang dan lapang karena beban-beban terangkat dan digantikan dengan rasa bahagia karena telah membantu sesama dan bisa mendapat pahala pula. Sedekah adalah hal yang mungkin sederhana namun manfaatnya luar biasa,” ungkapnya.
Sebab itu Bupati Sergai mengingatkan kepada semua umat Muslim agar selalu mengingat dan mengamalkan ibadah sedekah ini khususnya pada bulan Sya’ban.
“Karena niscaya manusia akan menyesal, sebab bulan Sya’ban merupakan bulan yang seluruh amalan yang diperbuat akan langsung tersampaikan kepada Allah SWT,” tandasnya.
Dalam kesempatan Safari Jumat ini, Bupati menyempatkan diri berbagi rezeki dengan para tukang becak yang mangkal di persimpangan sekitaran masjid.
457 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *