Bupati Sergai Letakkan Batu Pertama Pembangunan Mushola Fathul Ilmi 7

Dolok Masihul,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan mushola Fathul Ilmi 7 di SD Negeri 107828 Aras Panjang, Kecamatan Dolok Masihul, Sabtu (19/3/2022).

Bupati mengatakan, peletakan batu pertama ini merupakan bagian dari pembangunan mushola yang ke tujuh dari program Gerakan Seratus Mushola Sekolah (Geser Muse).

Menurutnya, keberadaan mushola di sekolah dapat dijadikan sebagai sarana pendidikan mental dan spritual dalam membentuk insan yang berakhlakul karimah, sehingga sudah selayaknya sekolah yang menjadi sarana untuk menuntut ilmu bagi anak-anak generasi penerus kita memiliki mushola sebagai laboratorium pendidikan agama Islam di sekolah, yang mampu menghasilkan lulusan yang baik pula, di samping memiliki kemampuan dimensi kognitif dan psikomotorik, sekaligus juga memiliki kemampuan dimensi afektif, yakni sikap yang berakhlak mulia.

“Hal ini sejalan dengan visi Kabupaten Sergai yang Maju Terus; mandiri sejahtera dan religius, di mana salah satu misinya adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang cerdas, sehat, unggul, beriman dan bertaqwa dengan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi,” cetusnya.

Pada kesempatan ini dirinya selaku Bupati Sergai memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bapak dan Ibu Guru pendidikan Agama Islam yang tergabung dalam Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kabupaten Sergai yang salah satu program kerjanya adalah pembangunan mushola sekolah “Geser Muse”.

“Sumber pembiayaan gerakan ini adalah dari infaq guru-guru PAI se-Kabupaten Sergai serta berkolaborasi dengan seluruh insan pendidikan di jajaran Dinas Pendidikan Sergai melalui “gerakan semangat berinfak Jumat” yang telah digalakkan sejak Jumat pertama di awal tahun 2022 yang lalu, dan alhamdulillah pada hari ini kita melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan mushola Fathul Ilmi 7 di SD Aras Panjang ini,” katanya.

Bupati yang punya sapaan akrab Bang Wiwiek ini yakin dan percaya segala niat baik kita dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang cerdas, sehat, unggul, beriman dan bertaqwa akan mendapat dukungan dari semua pihak dan senantiasa mendapat ridho Allah SWT.

“Untuk itu, saya mengajak kita semua untuk senantiasa membangun sinergitas dengan memberdayakan seluruh potensi yang ada sesuai dengan bidang dan kemampuannya masing masing sehingga dapat berkontribusi dalam mewujudkan Kabupaten Sergai yang Maju Terus,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan ini Camat Dolok Masihul, perwakilan Dinas Pendidikan, Ketua DPD AGPAII Sergai, Korwil dan Kepala Sekolah seluruh Kecamatan Dolok Masihul. (Media Center/Sergai).

Teks/Editor : Ardi / Rini Ry

Reporter : Irfan YE

Admin : Julia

637 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *