Bupati Sergai Terima Audiensi PC KODRAT dan IWO Sumut

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, acap menerima audiensi dari berbagai kelompok masyarakat demi menjalin komunikasi dan sinergitas pembangunan lintas sektor.

Seperti yang terlihat pada hari ini, Selasa (22/3/2022), saat Bupati Sergai menerima audiensi dari Pengurus Cabang Keluarga Olahraga Tarung Derajat (PC KODRAT) Kabupaten Sergai dan Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumatera Utara, di ruang kerjanya, Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Selasa (22/3/2022).

Dalam kesempatan pertama beraudiensi dengan PC KODRAT, Bupati mendukung upaya untuk memperkenalkan olahraga tarung derajat di Kabupaten Sergai dengan melibatkan institusi pendidikan.

Darma Wijaya menyebut, saat ini pihaknya tidak hanya fokus dalam pembenahan infrastruktur fisik dan fasilitas publik namun juga terlibat aktif dalam membangun sumber daya manusia salah satunya lewat dukungan terhadap bidang olahraga di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Apalagi, sebutnya, Sumatera Utara dipercaya sebagai Tuan Rumah perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI tahun 2024.

“Ini akan menjadi momentum yang pas untuk memperkenalkan talenta berkualitas para atlet dari Kabupaten Sergai. Saya berharap olahraga Tarung Derajat dapat membawa nama baik Provinsi Sumatera Utara dan terkhusus Kabupaten Sergai,” ucapnya.

Sebelumnya Tasimin MT selaku Ketua Pengurus Provinsi Tarung Derajat Sumatera Utara mengutarkaan niat pihaknya untuk memperkenalkan olahraga tarung derajat di Sergai sejak dini lewat ekstrakurikuler.

“Kami ingin membuka satuan latihan yang ada di SMA/SMK dan SMP di Sergai. Harapan kami, bagaimana lahir atlet yang berbakat sehingga bisa membawa nama baik Kabupaten Sergai di kancah yang lebih luas,” ucapnya.

Ia menginformasikan, saat ini ada 24 orang atlet Tarung Derajat aktif di Sergai.

“11 atlet dari 11 kelas berbeda sedang dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) pada November mendatang,” tandasnya.

Di kesempatan lain, Bupati juga menerima perwakilan IWO Sumut

Pada audeinsi ini, Bupati Sergai H. Darma Wijaya memberi apresiasi kepada IWO Sumut, yang mempercayakan lokasi di Kabupaten Sergai sebagai tempat pelaksanaan Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil).

Dengan terlaksananya Rapimwil IWO Sumut di Sergai, dirinya berharap bisa mempromosikan Tanah Bertuah Negeri Beradat kepada para pengurus IWO dari berbagai daerah, apalagi saat ini Pemkab Sergai sedang gencar-gencarnya memperkenalkan macam-macam destinasi wisata menarik yang ada di sini.

“Saya sangat mendukung kegiatan IWO ini, terkhusus kepada IWO Sergai yang dipimpin oleh saudara Zuhari, mengingat banyak dari kegiatan yang dilakukan bersifat sosial demi kebutuhan masyarakat, salah satunya kegiatan vaksinasi yang sudah dan akan dilaksanakan,” katanya.

Ketua IWO Sumut, Yudhistira mengatakan, tujuan kegiatan Rapimwil kali ini untuk membahas rencana IWO dalam Musyawarah Besar IWO nantinya.

“Tujuan kegiatan Rapimwil kami kali ini untuk membahas rencana IWO Sumut saat menghadapi Mubes IWO se-Indonesia, lalu nantinya IWO dapat bersinergi dengan pemerintah serta dapat menyikapi organisasi di daerah tersebut,” katanya.

Sementara itu Ketua IWO Sergai Zuhari menyampaikan kedatangan mereka untuk menyampaikan rencana kegiatan Rapimwil IWO Sumut yang akan dirangkai dengan kegiatan vaksinasi dosis I, II dan booster, dan pemberian sembako bagi peserta vaksinasi.

“Diharapkan Pak Bupati dapat kiranya hadir dalam Rapimwil IWO Sumut pada tanggal 25-26 Maret 2022 di Theme Park, Kecamatan Pantai Cermin nanti,” sebutnya. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi / Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin : Julia

462 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *