Sergai Gelar Rakor Menara Telekomunikasi Secara Virtual

Sei Rampah,

            Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Menara Telekomunikasi dengan para Provider secara virtual di Ruang Data Center Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Rabu (23/3/2022).

            Disea-sela rakor, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sergai, H.M Faisal Hasrimy, AP, M.AP melalui Kadis Kominfo Drs H Akmal AP, M.Si mengutarakan jika berdasarkan hasil rekonsiliasi data tahun 2021, jumlah menara yang di bangun oleh provider di Kabupaten Sergai sebanyak 242 menara.

            “ Adapun provider yang terdata pada Dinas Kominfo Sergai, antara lain; PT. Daya Mitra Telekomunikasi (DMT) sebanyak 107 menara, PT. Telkomsel 9 menara, PT. Tower Bersama Group (TBG) 35 menara, PT. Komet Infra Nusantara 10 menara, PT. Telkom Medan 1 menara. Selanjutnya, PT. Inti Bangun Sejahtera (Smartfren) 2 menara, PT. Solusi Tunas Harapan (STP) 18 menara, PT. Indosat 2 menara, PT. Protelindo 35 menara, PT. Centra Tama Menara Indonesia 22 menara dan PT. Hutchison CP Telecom/PT. Huawei 1 menara,” rinci Akmal.

            Lebih lanjut disampaikan Akmal bahwa rapat ini diharapkan adanya kesepakatan antara kedua belah pihak dapat menyetujui terbitnya Surat ketetapan Retribusi Daerah (SKRD) yang akan diterbitkan pada akhir Maret 2022 mendatang.

            Terkait dengan kegiatan monitoring menara telekomunikasi, Kadis Kominfo menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah berjalan mulai bulan ini (Maret) hingga Agustus 2022.  Dan saat ini, sebutnya lagi, sedang dilakukan monitoring menara telekomunikasi pada PT. Daya Mitra Telekomunikasi (DMT), kata Akmal yang hadir didampingi Kasi Kehumasan Layanan Informasi dan Kom. Publik, Nurlenti Purba, S.Sos, M.I.Kom dan Hans Prawira Imanuel Siahaan, S.Kom.

            “ Untuk jadwal monitoring dari perusahaan lainnya akan dikoordinasikan dari Tim Dinas Kominfo Sergai kepada masing-masing provider,” tutup Akmal.

            Selain perwakilan dari masing-masing provider, turut serta juga dalam rakor tersebut perwakilan dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sergai. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Rini Ry

Admin : Juia

431 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *