Bupati dan Wabup Sergai Terima Audiensi LPTQ dan IMM

Sei Rampah,

Sebagai upaya dalam mewujudkan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang Maju Terus; Bupati H Darma Wijaya dan Wabup H Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, M.SP kerap menerima audiensi dari berbagai pihak. Hal ini sudah menjadi agenda rutin demi mendukung program pembangunan yang gencar dilaksanakan.

Tak terkecuali hari ini, saat keduanya menerima audiensi dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di ruang kerjanya di Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Selasa (5/4/2022).

Dalam kesempatan audiensi pertama dengan LPTQ yang membawa serta seluruh peserta pemenang MTQ XXXVIII Tingkat Sumut 2022, Bupati Darma Wijaya menyampaikan selamat dan rasa bangganya terhadap kafilah Sergai yang berhasil menorehkan prestasi yang cukup baik.

“ Kami bangga dengan prestasi putra-putri asli Sergai yang telah membawa harum nama kabupaten ini di tingkat provinsi,” ucap Bupati yang akrab disapa Bang Wiwiek ini.

Ia menyebut, pihaknya akan berupaya memberi dukungan maksimal bagi peningkatan prestasi generasi muda terutama di bidang agama. Hal ini, sebutnya, seturut dengan salah satu visi Bupati dan Wakil Bupati Sergai yaitu mewujudkan Sergai yang Religius.

Dukungan tersebut, ungkap Bupati, salah satunya adalah meningkatkan aspek pembinaan untuk menemukan dan mengelola potensi atau bibit-bibit unggul yang nantinya dapat bersaing di pentas berbagai ajang, terutama MTQ.

“ Kita akan cari guru-guru yang kredibel untuk membina anak-anak kita ini. Selain itu, gedung milik Pemkab Sergai yang tidak digunakan bisa dialihfungsikan sebagai tempat pendidikan atau bisa pula dijadikan sebagai kantor LPTQ,” kata Bang Wiwiek.

Ia menambahkan jika pihaknya juga memiliki rencana untuk menyediakan tempat di penginapan kawasan Replika Istana Sultan Serdang sebagai lokasi pemusatan latihan. Selain itu, Bang Wiwiek juga meminta kepada Dinas Pendidikan untuk menginventaris sekolah-sekolah yang ada di kecamatan agar dapat dijadikan sebagai wadah untuk menjaring generasi muda yang punya potensi.

“ Saya pun sejak lama sudah berkeinginan untuk membuat program mengaji malam bagi anak-anak. Semoga ini menjadi langkah yang penting dalam mewujudkan SDM Sergai yang religius dan berprestasi,” tutupnya.

Di waktu berbeda, Bupati dan Wabup menerima audiensi dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM).

Di kesempatan ini, perwakilan IMM meminta dukungan Pemkab Sergai untuk pelaksanaan kegiatan sosial yang rencananya akan dihelat di Desa Bogak Besar, Teluk Mengkudu, tanggal 7-10 April 2022.

Bupati Sergai menyampaikan dukungan penuhnya terhadap rencana yang disampaikan oleh pihak IMM. Namun dirinya meminta bantuan mahasiswa yang tergabung dalam IMM untuk lebih aktif mensosialisasikan vaksinasi selama bulan suci Ramadan, khususnya vaksin booster.

“ Kami ingin agar adik-adik sekalian aktif jadi saluran untuk menyampaikan pentingnya vaksinasi demi mewujudkan herd immunity,” ucap Bupati.

Wabup Adlin Tambunan di kesempatan ini juga menyampaikan dukungan serupa terhadap keinginan IMM untuk melaksanakan berbagai kegiatan sosial di Teluk Mengkudu 7 April mendatang.

“ Walaupun kami harus katakan, sesuai aturan, pejabat tidak diperbolehkan untuk mengikuti kegiatan buka bersama atau open house. Namun bagaimanapun kami mendukung penuh IMM untuk melaksanakan kegiatan ini,” ucap Adlin.

Sebelumnya perwakilan IMM, Rehyana, menyampaikan jika pihaknya berencana melaksanakan renovasi masjid, perlombaan bagi anak-anak, tabligh akbar dan buka bersama. Rencananya kegiatan ini akan mengundang sekitar 100 orang.

Hadir dalam kegiatan ini Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Nina Deliana Hutabarat, S.Sos, M.Si, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik H. Henri Suharto, SH, MAP, Kadis Pendidikan Sergai Suwanto Nasution, S.Pd, MM, dan Kabag Kesra Raden Cici Sistiansyah, S.Sos. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi / Rini Ry

Reporter : Irfan YE

Admin : Julia

 

314 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *