Di Momen Salat Tasbih dan Zikir bersama, Ketua TP-PKK Sergai Ajak Masyarakat Terus Jalin Silaturahmi

Sei Rampah,

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya yang didampingi oleh Ketua Gabungan Organisai Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI) Ny. Aini Zetara Adlin Tambunan dan Ketua DWP Ny Uke Retno Faisal Hasrimy mengikuti ibadah Salat Tasbih dan zikir bersama yang digelar di Masjid Agung Sergai, Sei Rampah, Kamis (14/4/2022).

Ketua TP-PKK menyebut, gelaran salat Tasbih dan zikir bersama ini berlangsung di hari ke dua belas di bulan suci Ramadan. Rosmaida menyebut tujuan dilaksanakannya kegiatan ini selain agar semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT di bulan suci, juga merupakan bentuk menjalin kembali silaturahmi yang sudah cukup lama terhalangi akibat interaksi yang mesti dibatasi pandemi Covid-19 yang sudah masuk tahun kedua.

“Kita semua tentu sudah sangat rindu suasana ibadah berjamaah di masjid. Saat sekarang pandemi mulai cenderung lebih terkendali dibanding tahun-tahun sebelumnya, maka kesempatan ini dipakai untuk merekatkan kembali silaturahmi fisik yang sebelumnya benar-benar dibatasi demi kebaikan bersama. Oleh karenanya, mari tetap kita jalin silaturahmi,” ucap Rosmaida sembari menambahkan jika pada kesempatan ini silaturahmi terjalin antara TP-PKK Kabupaten dengan TP-PKK Kecamatan, pengurus GOPTKI, Darma Wanita, Ketua Al-Hidayah se-Kabupaten hingga perwakilan Ketua Perwiritan 17 Kecamatan.

Ketua TP-PKK juga berharap, semoga umat Islam bisa menjalankan ibadah puasa dengan nyaman dan aman di tengah kondisi pandemi yang perlahan-lahan membaik. Namun meskipun begitu, Rosmaida mewanti-wanti agar setiap pihak tetap menjalankan protokol kesehatan dalam beraktivitas termasuk dalam kesempatan ibadah pada hari ini.

“Bagiamana pun, protokol kesehatan adalah sesuatu yang mesti dijadikan sebagai kebiasaan mulai sekarang. Jangan sampai lengah karena walau sudah membaik, pandemi belum tuntas berakhir,” mintanya.

Selain itu wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Sergai ini juga meminta para jamaah yang hadir dalam ibadah kali ini untuk mendukung penuh program vaksinasi yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai.

“Vaksinasi adalah salah satu bentuk ikhtiar kita bersama untuk total lepas dari jerat pandemi. Vaksin diharapkan dapat membentuk kekebalan komunal atau herd immunity sehingga kita lebih resisten terhadap virus Covid-19. Untuk itu saya mengajak Ibu-ibu sekalian untuk divaksin dan juga mengajak keluarga, sanak-saudara, tetangga dan orang-orang disekitar untuk ikut vaksin,” tandasnya.

Kegiatan salat Tasbih dan zikir yang dipandu oleh Ustazah Dra. Murni Zida Siregar ini juga dihadiri antara lain oleh Pokja PAUD, Ketua Alhidayah se-Kabupaten, MTP IPHI Kabupaten dan masing-masing 10 orang perwakilan ketua wirit 17 Kecamatan se-Sergai. (Media Center Sergai)

Teks / Editor : Ardi /Rini Ry

Admin : Julia

568 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *