Bupati Sergai Akhiri Safari Ramadan di Desa Kota Baru Kecamatan Tebing Tinggi

Tebing Tinggi,

Mengakhiri kegiatan Safari Ramadan 1443 H yang rutin dilaksanakan setiap bulan Ramadan, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya melakukan kunjungan di Masjid Toyyibah Dusun III Desa Kota Baru Kecamatan Tebing Tinggi, Jumat (15/4/202).

Di hadapan seluruh yang hadir, antara lain; Kakan Kemenag Sergai H. Zulkifli Sitorus, MA, Ketua MUI Sergai H. Haspul Huznain, Kepala OPD yang tergabung dalam Tim I, Camat Tebingtinggi, tokoh agama, tokoh masyarakat serta warga sekitar, Bupati Darma Wijaya menyampaikan jika kegiatan Safari Ramadan di masjid ini seharusnya terjadwal hari Rabu kemarin. Namun karena hal lain diundur menjadi hari ini, katanya di awal sambutannya.

Ia melanjutkan, safari Ramadan Ini merupakan kegiatan yang rutin di laksanakan setiap tahunnya. Akan tetapi, ujarnya lagi, hingga memasuki Ramadan ketiga tahun ini pandemi Covid-19 yang melanda negeri belum juga berakhir.

Oleh karenanya, tak bosan-bosannya Bupati mengingatkan kepada masyarakat agar disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan (prokes).Pandemi belum berakhir, kepada masyarakat agar kiranya tetap dapat menerapkan prokes demi meminimalisir penularan virus asal Wuhan ini.

Selain itu, lanjutnya, upaya Pemkab Sergai dalam memutus rantai penyebarannya adalah dengan menggelar kegiatan vaksinasi untuk menciptakan herd immunity masyarakat.

” Alhamdulillah, berkat kerja keras kita semua dalam melaksanakan vaksinasi penyebaran pandemi kian melandai. Saat ini kita fokus dalam pelaksanaan vaksin booster. Kepada masyarakat yang belum melakukan vaksin ini, kiranya dapat segera dilaksanakan. Ini demi kita semua agar terhindar dari virus tersebut dan yang tak kalah pentingnya adalah kehidupan dapat berjalan normal kembali serta perekonomian dapat berjalan lebih baik lagi,” pesannya.

Terkait dengan pembangunan Masjid Toyyibah ini, Bupati memuji masyarakat desa tersebut yang dengan sukarela melaksanakan gotong royong hingga terselesainya rumah ibadah ini.

” Saya turut bangga kepada masyarakat desa ini yang telah melaksanakan gotong royong. Semoga apa yang telah dilaksanakan akan menambah rasa dalam mencintai dan memiliki masjid ini. Agar masyarakat juga lebih bersemangat untuk memakmurkan rumah ibadah umat Islam ini,” pungkas Bupati mengakhiri sambutannya. ( Media Center Sergai).

Teks / Editor : Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin : Julia

 

482 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *