Apresiasi Tinggi Prestasi Atlet, Pemkab Sergai Beri Tali Asih

Sei Rampah,

Apresiasi tinggi diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) terhadap para atlet yang telah berprestasi dan berhasil membawa Tanah Bertuah Negeri Beradat harum namanya di kancah ajang olahraga nasional.

Hal ini terlihat ketika Bupati Sergai H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, memberikan tali asih kepada atlet yang berprestasi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) yang ke-XX dan Pekan Paralimpiade Nasional (Perpanas) ke-XVI yang digelar di Papua beberapa waktu yang lalu.

“Yang kami berikan hari ini jangan dilihat dari nominalnya. Apa yang rekan-rekan atlet sekalian terima merupakan bentuk motivasi dan penambah semangat agar terus menjaga komitmen dan prestasi. Semoga capaian dalam ajang yang lalu bisa ditingkatkan lebih baik lagi di event yang diikuti selanjutnya,” ucap pria yang punya sapaan akrab Bang Wiwiek ini.

Bupati Sergai juga mengingatkan jika gelaran PON ke XXI dan Perpanas XVII akan berlangsung tahun 2024 di mana Sumatera Utara (Sumut) dan Aceh mendapat kehormatan sebagai tuan rumah. Untuk itu, Bang Wiwiek menitip harap kepada para atlet supaya bisa membawa nama Provinsi Sumut dan tentunya Sergai secara khusus agar dapat diperhitungkan di ajang nasional 2 tahunan itu.

“Tetap jaga motivasi serta semangat dan tentunya terus berlatih secara konsisten,” tandasnya.

Di momen yang sama, Muammar Habibila, atlet Peraih Mendali Perak Peparnas Papua Cabor Atletik, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Sergai, terkhusus kepada Bupati dan Wakil Bupati atas apresiasi yang diberikan terhadap prestasi yang dirinya dan kawan-kawan atlet Sergai capai.

 

“Semoga Pemkab Sergai lewat Pak Bupati dan Pak Wabup bisa terus memberi perhatian terhadap kami para atlet. Dukungan semacam ini penting sekali buat kami sebagai motivasi untuk terus menjaga prestasi,” ungkapnya.

Selain Muammar, adapun atlet Perpanas asal Sergai yang mendapat apresiasi dari Pemkab Sergai yaitu Guntur yang meraih medali perunggu cabor panahan, Anto Boy peraih medali perak cabor angkat besi dan Wagito Purnomo peraih medali perak cabor atletik. Sedangkan dari atlet PON yaitu Dimas Setia Darma yang meraih medali perunggu cabor angkat besi. Ada pula Safruddin Sinaga yang merupakan pelatih atlet.

Hadir dalam kegiatan ini Sekdakab Sergai H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, ketua KONI Sergai Aspul A. Lubis, serta Para Atlet. (Media Center Sergai).

Teks / Editor : Ardi / Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin : Julia

363 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *