Jelang May Day 2022, Bupati Sergai Hadiri Temu Aspirasi Dengan Serikat Pekerja/Serikat Buruh

Sei Rampah,

Mewujudkan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang Maju Terus; mandiri, sejahtera dan religius, Pemkab Sergai terus menjalin komunikasi dengan berbagai elemen. Tak terkecuali dengan organisasi Serikat Buruh/Serikat Pekerja (SB/SP) Kabupaten Sergai.

“ Kami mengucapkan Selamat Hari Buruh Nasional (May Day) pada 1 Mei mendatang yang rutin dirayakan serentak di seluruh dunia. Semoga penuh semangat dalam situasi yang tetap kondusif dengan seluruh harapan semuanya tercapai,” kata Bupati Sergai H Darma Wijaya saat menghadiri Temu Aspirasi dengan Serikat Pekerja /Serikat Buruh dalam rangka May Day 2022 Di Pendopo Kerajaan Bedagai Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Rabu (27/04/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Darma Wijaya mengajak seluruh yang hadir untuk terus semangat kerja demi meningkatkan kesejahteraan hidupnya. Ia menyebut, bahwa untuk merubah hidup seseorang, tentu harus dimulai dari diri sendiri. Misalnya, katanya lagi, berprofesi sebagai buruh namun tetap mempunyai jiwa entrepreneurship dengan membuka usaha sampingan atau memelihara hewan seperti lembu/kambing sehingga menambah pemasukan dan meningkatkan perekonomian keluarga.

Terkait dengan perayaan lebaran yang tinggal beberapa hari lagi, Bupati berharap seluruh karyawan/buruh dapat melakukan mudik ke kampung halamannya. Akan tetapi jika kampung halamannya memang di Sergai, sebaiknya tetap di Sergai saja.

“ Saat ini pemerintah telah memberikan kelonggaran untuk melakukan perjalanan mudik dikarenakan melandainya angka pandemi Covid-19. Namun tetap harus menerapkan protokol kesehatan ketat serta melakukan vaksinasi bagi yang belum divaksin. Hal ini agar ketika nanti kembali lagi ke Sergai tetap dalam keadaan sehat walafiat,” pesan Bupati dihadapan Asisten Ekbang Drs Nasrul Azis Siregar, Kadis Nakerkop-UM Drs Fajar Simbolon serta para Ketua Serikat Pekerja dan Serikat Buruh se-Sergai.

Diakhir sambutannya, Bupati berharap agar seluruh program-program maupun langkah yang telah tersusun dengan baik dapat dilakukan demi kesejahteraan buruh untuk lebih baik lagi kedepannya, pungkasnya.

Sebelumnya, Kadis Nakerkop-UM Drs Fajar Simbolon menyampaikan jika diadakannya temu aspirasi ini adalah untuk melakukan pembahasan terkait pelaksanaan May Day pada 30 April mendatang.

Surya Tanjung, SH mewakili Serikat Pekerja mengemukakan hingga saat ini Kabupaten Sergai masih tetap dalam situasi kondusif. Hal ini, ungkapnya lagi, berkat kerjasama dan kolaborasi yang baik yang telah kita jalin selama ini.

 “ Hingga saat ini, kolaborasi dan kerjasama masih berjalan dengan baik. Kepada Bapak Bupati dan Wabup Sergai yang telah mengayomi serta membantu kami, khususnya pada hari ini telah memberikan sembako kepada para anggota yang terdiri dari buruh dan pekerja,” terangnya.

Mendukung program pemerintah untuk menyehatkan masyarakatnya, Surya Tanjung berujar jika pihaknya akan berkomitmen untuk menghadirkan perwakilan SP/SB sebanyak 1.000 orang yang turut melakukan vaksinasi.

Tak lupa Ia pun menyampaikan jika perjuangannya bersama rekan-rekan berharap mendapat dukungan dari pemerintah daerah yang dapat memberikan pemahaman melalui berbagai kegiatan berupa sosialisasi/bimtek sehingga para buruh mendapat pemahaman terkait dengan peraturan yang diperuntukkan bagi pekerja.

“ Apa yang kami sampaikan hari ini adalah guna mendukung program kerja Sergai sehingga mampu mewujudkan Sergai yang Maju Terus,” ujarnya mengakhiri sambutannya. (Media Center Sergai).

Teks / Editor : Rini Ry

Reporter : Irfan YE

Admin : Vivi

454 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *