Objek Wisata Pantai di Padati Pengunjung Pada Suasana Lebaran Idulfitri 1443 H

Liburan panjang pada suasana lebaran Hari Raya Idulfitri 1443 H di tahun 2022 ini sangat berkesan bagi mereka yang melakukannya. Banyak masyarakat Serdang Bedagai yang melancong di berbagai lokasi wisata hanya sekedar menikmati liburan dengan keluarga maupun teman/komunitasnya.

Disejumlah tempat wisata khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai yang menjadi tempat wisata favorit saat masa liburan lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 adalah wisata pantai yang paling ramai dan selalu dipadati pengunjung dari berbagai daerah. Ada yang berasal dari luar daerah dan ada juga yang berasal dari Serdang Bedagai yang merupakan warga kampung sendiri.

Pantai menjadi salah satu destinasi favorit baik dari jarak ke lokasi yang mudah di tempuh dan tentunya tidak menguras kantong. Dari kalangan orang tua, remaja dan anak-anak pantai merupakan wisata yang sangat di gemari. Salah satu objek wisata pantai yang di padati pengunjung adalah Pantai Pondok Permai, Pantai Bali Lestari, Pantai Cermin Theme Park, Pantai Romantis, Pantai Sialang Buah, dan lain sebagainya

Dilihat dari sisi keindahannya, Pantai Pondok Permai tentu sangat sejuk karena banyak pohon cemara yang mengelilingi pantai, sedangkan Pantai Bali Lestari sendiri suasana dan dekorasi yang di ubah sedemikian rupa agar tampak seperti pantai-pantai yang ada di bali. Tak kala menarik Pantai Cermin juga memiliki wahana bermain yang sangat cocok untuk anak-anak, seperti wahana pantai cermin waterpark, Pantai Romantis atau Romance Beach juga memiliki nuansa yang romantis, serta sebagai tempat melepas penat bersama orang tersayang, pantai ini ternyata berhasil menarik perhatian para wisatawan lho. Ternyata masih banyak lagi lho pantai-pantai yang memiliki spot foto menarik lainnya yang tak bisa mimin jelaskan satu persatu.

Wisata pantai di padati pengunjung mulai liburan lebaran ke dua hingga hari ke tujuh, mulai pukul 10.00 wib hingga menjelang sore hari. Bagaimana tidak jika di bandingkan tahun-tahun kemaren, ini pertama kalinya liburan lebaran paling panjang saat kita di landa wabah virus Covid-19, karena dua tahun lalu kita masih mengalami wabah virus Covid-19 dengan kasus yang cukup tinggi serta masih diberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sehingga mempersulit para pemudik yang ingin pulang ke kampung halamannya. Peraturan protokol kesehatan (prokes) juga masih ketat, masih banyak kita jumpai penyekatan di jalan-jalan besar. Namun liburan lebaran kali ini kita ada kelonggoran yang membuat masyarakat banyak yang melakukan perjalanan mudik.

Meskipun ada kelonggaran tentu kita tak boleh lengah, kita harus tetap mematuhi prokes. Untuk masuk ke tempat wisata pantaipun juga tetap mematuhi prokes, memakai masker, cuci tangan, menjaga jarak dan cek suhu tubuh.

Dengan meningkatnya pengunjung ke wisata pantai, tentu menambah pendapatan bagi para pedagang yang mendagangkan jajanannya di tempat wisata tersebut. Banyak pedagang dadakan bermunculan saat liburan lebaran lho, dikarenakan membludaknya wisatawan yang berkunjung.

Di wisata pantai kita juga bisa menikmati banana boat, kapal-kapal kecil, menikmati pemandangan laut diatas kapal.

Kawasan pantai yang nyaman dan leluasa untuk mengadakan berbagai macam kegiatan keluarga, sangat cocok untuk liburan bersama keluarga besar. Menikmati angin sepoi-sepoi, pasir putih yang terkikis terkena ombak, dan pemandangan yang indah dibawah pohon. Berbagai macam olahan seafood dapat kita coba yang terletak pada pinggiran Pantai. Akan ada banyak restoran yang bisa kita pilih untuk mencicipi seafood ala Sumatra Utara ini. Jenis ikan yang disajikan untuk hidangan juga beragam, mulai dari ikan tongkol, udang laut, hingga kerang hijau.

Masakan yang dibumbui rempah khas nusantara siap menggoyang lidah, dengan ditemani nasi tentunya akan semakin mengenyangkan, apalagi disantap saat berada di pinggir pantai.

Nah, buat kamu yang belum menghabiskan liburan lebaran ke pantai saat masa lebaran tahun ini, yuuukk buruan, apalagi di hari minggu atau libur kerja pasti sangat ramai dan semakin seru. Wisata bahari memang tak akan pernah bosan untuk kita nikmati bersama keluarga. (Dari berbagai sumber / ISL).

412 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *