Pesan Bupati Sergai di Momen Senam Sicita

Sei Rampah,

Dalam momen Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Tahun 2022, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya didampingi Ketua TP PKK Ny Hj Rosmaida Saragih Darma Wijaya mengikuti kegiatan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) yang digelar oleh Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P) di Lapangan Sepak bola Firdaus, Sei Rampah, Jumat (20/5/2022). Senam ini juga berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan kategori peserta senam terbanyak yang dilakukan secara serempak di seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Bupati Sergai mengatakan senam ini mengingatkan dirinya pada masa lampau ketika Senam Kesehatan Jasmani (SKJ) masih cukup populer digelar.

“ Saya berterimakasih kepada seluruh masyarakat Sergai yang pada hari ini hadir dan mau mengikuti kegiatan senam Sicita. Semoga kegiatan macam ini dapat kita lestarikan dan dapat dibudayakan. Kalau bisa dapat dibuat sebulan sekali,” ucap Bupati yang dikenal dengan panggilan Bang Wiwiek ini.

Pada kesempatan ini, Bupati juga mengapresiasi kerja Pasukan Merah yang telah bertugas dengan sungguh demi merawat dan menjaga kebersihan lingkungan di Sergai.

“ Terima kasih sudah menjaga lingkungan di Kabupaten Sergai. Biarlah dibilang sekadar ngutip sampah. Yang penting pekerjaan ini sangat mulia, hati para pekerjanya juga bersih,” puji Bang Wiwiek.

Selain itu Bupati juga menyinggung perihal trend pandemi yang belakangan sudah cenderung membaik. Dirinya berharap situasi ini bisa terus bertahan dan masyarakat bisa kembali beraktivitas.

“ Kegiatan sudah banyak yang bisa kembali dimulai, termasuk pintu mudik yang sudah dibuka lebar beberapa waktu lalu. Semoga ini bisa terus bertahan dan perlahan-lahan kita bisa kembali ke kondisi normal. Terima kasih kepada semua pihak, terutama masyarakat, yang telah berpartisipasi dalam proses penanganan pandemi ini. Semua ini adalah hasil kerja sama dan kebersamaan,” ucapnya dihadapan para peserta senam dari berbagai pihak.

Tak hanya itu saja, Bupati di momen ini juga menyampaikan perhatiannya terhadap upaya pemberantasan narkoba di bumi Sergai. Ia meminta kepada masyarakat agar aktif bersama-sama jadi garda terdepan dalam menanggulangi permasalahan ini.

“ Mari kita terus sampaikan kepada orang-orang di sekitar tentang betapa berbahayanya narkoba. Laporkan jika Bapak dan Ibu sekalian mengetahui adanya penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekitar. Jangan takut. Kita harus jadi pelopor dalam membersihkan lingkungan dari barang haram tersebut,” katanya.

Teks/Editor : Ardi / Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin : Julia

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *