Pemkab Sergai Gelar Manasik Bagi Calon Haji Tahun 2022

Sei Rampah,

Syukur Alhamdulillah, atas izin Allah SWT, Insya Allah beberapa waktu lagi Bapak dan Ibu calon Jemaah Haji akan menunaikan ibadah yang tidak semua umat Islam diberi kesempatan untuk menunaikannya, yaitu ibadah Haji.

Hal tersebut diucapkan oleh Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, dalam kegiatan pembukaan Manasik Haji yang diselenggarakan di Aula Sultan Serdang, Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Jumat (3/6/2022).

“ Kita semua tahu bahwasanya pemerintah telah menunda keberangkatan ibadah haji kurang lebih dua tahun belakangan akibat pandemi Covid-19. Tapi Alhamdulillah, atas izin Allah SWT, pada tahun ini kita bisa kembali melaksanakan ibadah haji dalam keadaan sehat walafiat,” ucap Sekdakab.

Ia menyampaikan, untuk mempersiapkan setiap tahapan penyelenggaraan ibadah haji tahun 2022, Pemkab Sergai akan terus berupaya memberikan dukungan untuk membantu Pemerintah Pusat, dalam hal ini Kementerian Agama RI.

“ Semoga kerja sama antara Pemkab Sergai dengan Kementerian Agama terus dapat terlaksana dengan baik untuk membangun sinergitas dalam upaya perbaikan penyelenggaraan ibadah haji setiap tahunnya,” ucapnya lagi.

Dirinya berpesan kepada seluruh jamaah calon haji agar dapat memberikan perhatian terhadap seluruh rangkaian kegiatan manasik haji ini. Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan panduan tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji sehingga pada saatnya nanti calon haji dapat melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan baik dan benar.

Selanjutnya kepada narasumber yang hadir dalam kegiatan ini, Sekdakab berpesan agar dapat memberikan informasi yang komprehensif mengenai tata cara pelaksanaan ibadah haji.

“ Tolong dibekali para orang tua saya, kawan-kawan saya ini, agar semua kegiatan ibadah yang harus dilakukan, sudah diketahui dan dapat dijalankan dengan lancar,” mintanya.

Tak lupa, Faisal Hasrimy menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras mencurahkan waktu tenaga dan pikirannya dalam pelaksanaan manasik jamaah calon haji Kabupaten Sergai, semoga amal kebajikan tersebut diterima dan mendapat pahala yang berlipat ganda di sisi Allah SWT.

“ Pemerintah hadir untuk melindungi para jamaah hajinya. Semoga dalam melakukan ibadah haji ini kita diberi kesehatan. Pergi dengan selamat dan pulang dengan selamat juga,” tandasnya.

Ikut hadir di kesempatan ini Kakan Kemenag Sergai H. Zulkifli Sitorus, MA, Ketua MUI Sergai H. Haspul Huznain, Ketua IPHI Kab Sergai Irfan Elfuadi Lubis, Kabag Kesra Raden Cici Sistiansyah, S.Sos, dan calon jemaah haji. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi / Rini Ry

Repoter : Irfan YE

Admin : Julia

557 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *