Jamaah Calon Haji Ditampung Tawari, Bupati Sergai : “ Perluas Ukhuwah Islamiyah”

 Sei Rampah,

Jamaah Calon Haji asal Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Tahun 1443 H / 2022 M yang tergabung dalam Kloter 2, Kamis (9/6/2022) ditampung tawari oleh Bupati Sergai H Darma Wijaya bertempat di Masjid Agung Sergai di Sei Rampah.

Turut serta dalam acara, unsur Forkopimda Sergai, Ketua TP PKK Ny Hj Rosmaida Saragih Darma Wijaya, Sekdakab H M Faisal Hasrimy, Ketua DWP Ny Uke Retno Faisal Hasrimy, jajaran OPD serta undangan lainnya.

Di awal sambutannya, Bupati Darma Wijaya atas nama pribadi dan Pemkab Sergai turut berbahagia atas keberangkatkan para Jamaah Calon Haji ke tanah suci. Hal ini merupakan sesuatu yang patut disyukuri namun tetap memprioritaskan keselamatan dan kesehatan seluruh jamaah di tengah situasi pandemi Covid-19 yang saat ini sudah melandai, katanya

“ Alhamdulillah, tahun ini Pemerintah Arab Saudi telah mengumumkan terbukanya kuota haji Indonesia sehingga bapak-ibu yang masuk kedalam rombongan wajib bersyukur yang diwujudkan dengan menjaga kesehatan serta beribadah dengan sebaik-baiknya,”ungkap Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, tak lupa Bang Wiwiek sapaan akrab Bupati mengimbau kepada seluruh Jamaah Calon Haji untuk menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup sehat secara disiplin sehingga keseluruhan rangkaian ibadah haji dapat ditunaikan dengan baik. Demikian pula dengan budaya tolong menolong dan saling menjaga keakraban satu sama lain dalam melaksanakan ibadah haji di tanah suci.

“ Saya berharap kepada bapak/ibu, untuk lebih memperluas ukhuwah islamiyah dengan sesama jamaah, sebagai bentuk keimanan dan ketaatan kita kepada Allah SWT. Satu hal yang perlu saya titipkan, agar para jamaah  mendoakan Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat sehingga mendapatkan perlindungan dari Allah SWT, terbebas dari bencana dan mampu mengurai berbagai macam permasalahan yang tengah dihadapi,” pungkasnya.

Sebelumnya Kepala Kantor Kementrian Agama (kakan Kemenag) Kabupaten Sergai melalui Kasubbag Tata Usaha, Yusuf Barus melaporkan jumlah Jamaah Haji yang akan berangkat tahun 1443 H/2022 M ini sebanyak 74 orang ditambah 5 orang cadangan dan 1 orang pemandu haji daerah (PHD) sehingga totalnya menjadi 80 orang . Adapun rinciannya; 27 orang jamaah laki-laki dan 53 orang perempuan.

Lebih rinci dijelaskannya bahwa pengurusan Paspor Jamaah Haji dilakukan melalui Kantor Imigrasi, telah selesai dan sudah diserahkan kepada Petugas Penyelenggaraan Haji Kanwil Kemenag Provinsi Sumut. Sedangkan pemeriksaan kesehatan bagi Jamaah Calon Haji sudah selesai dilaksanakan.

Jamaah Calon Haji Kabupaten Sergai, lanjutnya lagi, tergabung dalam kloter 2 pada gelombang pertama, embarkasi Kuala Namu (KNO) yang terdiri dari; Kota Binjai, Labuhan Batu Selatan, Kota Tebing Tinggi dan Kabupaten Karo.

“ Untuk jadwal kegiatan Jamaah Calon Haji asal Sergai hari Sabtu 11 Juni 2022 akan masuk Asrama Haji Medan. Kemudian hari Minggu 22 Juni 2022 berangkat dari Bandara Kuala Namu menunggu Mekkah Arab Saudi,” tutup Yusuf Barus. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin : Vivi

601 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *