Bupati Darma Wijaya Hadiri Pelantikan SMSI Kabupaten Sergai

Sei Rampah,

Keberadaan media massa punya peran penting dalam proses pembangunan sebuah daerah. Hal ini disadari betul oleh Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya, yang hadir dalam pelantikan pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Sergai Periode 2022-2027, yang dilaksanakan di Aula Sultan Serdang, Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Sabtu (11/6/2022).

Darma Wijaya mengatakan, Kabupaten Sergai bisa dikatakan masih berusia muda. Tahun ini adalah tahun ke-18 sejak Sergai resmi berdiri sebagai daerah otonom. Ia menyebut, untuk membangun sebuah daerah, apalagi yang masih berumur belia seperti Sergai, dibutuhkan sinergitas dari banyak pihak. Salah satu pihak yang menjadi pilar penting dalam proses perjalanan pembangunan tersebut, kata Bupati, adalah media massa.

“Saya mengapresiasi setiap kegiatan yang bertujuan untuk mengembangkan kualitas kerja jurnalistik. Seperti juga mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus SMSI Sergai yang dikukuhkan pada hari ini. Semoga seluruh tujuan baik yang menjadi tujuan SMSI dapat terwujud,” ungkap Bang Wiwiek, sapaan akrabnya, sembari menambahkan jika pihaknya merasa terhormat atas kehadiran pengurus pusat SMSI di Kabupaten Sergai.

Bupati Sergai melanjutkan, selama ini pihaknya selalu berusaha menjalin komunikasi yang baik dengan pihak media massa. Ini dilaksanakan pada berbagai kesempatan.

“Kebetulan saya dan banyak dari rekan-rekan wartawan punya hobi yang sama, yaitu bermain sepak bola dan ngopi. Selain menyehatkan badan dan memperkuat silaturahmi, kesempatan ini juga saya manfaatkan untuk saling bertukar informasi, berkomunikasi, dalam rangka membangun kabupaten yang bersama kita cintai ini,” ungkapnya.

Terakhir, Bupati berpesan kepada seluruh awak media agar menjadi corong dalam upaya memberantas hoaks dan informasi palsu.

“Hoaks ini dampaknya sangat berbahaya jika sudah menyebar di tengah khalayak umum. Maka dari itu, jurnalis sebagai pejuang informasi perlu mengedukasi dan mennjadi referensi masyakarat, utamanya lewat pemberitaannya, agar dapat menng-counter segala informasi keliru yang beredar,” ucapnya.

Di kesempatan serupa, Ketua Umum SMSI, Firdaus, menyampaikan pujian kepada Bupati Sergai atas keikutsertaannya dalam acara pelantikan pada hari ini.

“Terima kasih kepada Pak Bupati yang menunjukkan betul perhatiannya kepada insan media. Di tengah kesibukan beliau sebagai pemimpin daerah, apalagi ini hari libur, Pak Bupati tetap menyempatkan diri hadir. Ini patut diapresiasi,” ungkap Firdaus.

Ketua SMSI Kabupaten Sergai terpilih, Zuhari, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin organisasi media siber ini.

“Kami akan bekerja secara maksimal dan tentunya secara penuh akan mendukung program dan kebijakan Pemkab Sergai,” janjinya.

Terakhir, Ketua SMSI Provinsi Sumut, Zulfikar, berpesan kepada pengurus SMSI Sergai agar selalu menjaga kinerja baik dan tetap menjalankan fungsinya dalam memberikan masukan dan kritik yang membangun.

Pelantikan turut dihadiri Kadis Kominfo Sergai Drs H Akmal AP M.Si, Ketua PWI Sergai Edi “Eed” Sahputra, mantan Sekdakab Sergai Haris Fadillah, Anggota DPRD Fraksi Hanura Yanti Handayani Siregar, Perwakilan SMSI Kabupaten Mandailing Natal, Tebing Tinggi, Dairi, Batubara, dan Kota Medan, Tokoh Agama H. Tamlih Nasution, serta undangan lainnya (Media Center Sergai)

Teks/Editor : Ardi / Rini Ry
Reporter : Brojeps
Admin :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *