Lepas Calon Jamaah Haji Menuju Embarkasi Medan, Bupati Sergai : ” Tetap Jaga Kesehatan”

Sei Rampah,

Jelang keberangkatannya untuk menunaikan rukun Islam yang ke-5, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya

melepas secara langsung 5 (lima) orang Calon Jemaah Haji menuju Asrama Haji Medan, Jumat (10/6/2022).

Kelimanya merupakan calon jamaah haji cadangan yang tergabung dalam kloter 1 embarkasi Medan. Dijadwalkan berangkat melalui Bandara Kualanamu pada Sabtu, 11 Juni.

” Kita patut bersyukur karena tahun ini akhirnya keberangkatan haji kembali dilakukan setelah dua tahun tertunda karena pandemi Covid-19,” kata Bupati Darma Wijaya yang didampingi Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Rosmaida Saragih Darma Wijaya dan Kakan Kemenag Sergai Zulkifli Sitorus dan Kabag Kesra R Cici Sistiansyah.

Dalam kesempatan itu, Ia pun berpesan kepada Calon Jamaah Haji untuk selalu menjaga kesehatan. Ucapan selamat menunaikan ibadah haji juga turut disampaikannya.

“Jaga kesehatan. Selamat menunaikan ibadah Haji, dan selamat kembali ke tanah air dengan memperoleh Haji yang mabrur. Doakan kami dan Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat agar selalu aman dan kondusif ,” pungkas Bupati.

Sementara itu Kakan Kemenag Sergai, Zulkifli Sitorus menuturkan, kelima Calon Jamaah Haji tersebut, terdiri dari 3 orang perempuan dan 2 laki-laki. Adapun nama-namanya yakni Elida Rohani Lubis (53), Sri Wati (64), Syamsiah Siregar (54), Taufiek Hasibuan (51), dan Khairul Bahri Nasution (44).

“Ada empat dari Kecamatan Perbaungan dan 1 Dolok Masihul. Mereka akan bergabung dengan jamaah asal Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Kabupaten Tapanuli Tengah, dan Kota Medan. Besok, Insya Allah 74 jamaah di kloter 2 akan kita lepas juga dari sini untuk masuk Asrama Haji,” pungkasnya.

Dengan dikawal kendaraan Polisi Patroli dan Pengawalan atau Patwal, para Calon Jamaah Haji berangkat menggunakan bus Pemkab Sergai sekitar pukul 14.30 WIB. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Rini Ry

Reporter : Tim Media Protkompim

Admin : Julia

 

861 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *