Pengobatan Gratis di Desa Pematang Setrak Tuai Respon Positif Masyarakat

Teluk Mengkudu,

Gelaran Pengobatan Gratis yang digagas oleh Puskesmas Teluk Mengkudu, yang dilaksanakan di Desa Pematang Setrak Kecamatan Teluk mengkudu, Senin (13/6/2022), selain  disambut antusias masyarakat juga menuai  respon positif.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Rosmaida Saragih Darma Wijaya, Anggota DPRD Hari Ananda, unsur Forkopimcam, Kapus se-Sergai, Kades Pematang Setrak Rustian Handoko serta ratusan masyarakat yang akan melakukan pemeriksaan dan pengobatan gratis.

Sofyan Nasution, tokoh masyarakat Dusun V Desa Pematang Setrak meyampaikan apresiasi atas program Pemkab Sergai yang dilaksanakan hari ini.

“ Seperti ini lah kegiatan  yang didambakan oleh masyarakat. Jika hal seperti ini dibuat secara rutin dan berkesinambungan, tentu masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat akan terlayani dengan baik dan sehat,” katanya usai melakukan pengecekan kesehatan gratis di Aula Desa Pematang Setrak,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Ia mengucapkan terimakasih kepada Bupati H Darma Wijaya dan Wakil Bupati H Adlin Umar Yusri Tambunan yang telah membut program seperti ini. Sebagai masyarakat Sergai pastinya kami sangat berterimakasih dan bersyukur memiliki terhadap pimpinan yang peduli dengan masyarakat, khususnya dalam hal kesehatan.

Hadirnya kegiatan pelayanan gratis di desa-desa seperti ini, lanjutnya lagi, sama halnya dengan menghadirkan pemerintah di tengah-tengah masyarakat. Oleh karenanya, kegiatan ini dapat digelar di kecamatan lainya agar merata sehingga masyarakat Sergai menjadi sehat, harapnya.

Begitupun dengan Ismail, seorang warga Desa Pematang Setrak menyampaikan jika program seperti ini sangat membantu masyarakat dalam menjaga kesehatannya. Ia juga mengapresiasi Pemkab Sergai yang sudah peduli dengan masyarakatnya.

Adapun fasilitas yang diberikan kepada masyarakat pada pengobatan gratis, dikatakan Kapus Teluk Mengkudu dr. Sri Eva Purba, diantaranya; pemeriksaan kesehatan umum, pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut, pemeriksan cek gula darah, kolesterol dan asam urat. Kemudian dilakukan senam lansia, pemeriksaan tumbuh kembang bayi dan balita serta menyediakan obat-obatan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“ Kegiatan ini dilakukan untuk mencapai pelayanan yang berkualitas bagi masyarakat  Kecamatan Teluk Mengkudu terkhusus Desa Pematang Setrak,” ucapnya. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin : Vivi

1.284 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *