Teken Mou , Darma Wijaya Minta IPB berperan Aktif Kembangkan Agrobisnis di Sergai.

Medan,

Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya minta pihak Institut Pertanian Bogor berperan aktif mengembangkan Agrobisnis di Kabupaten Serdang Bedagai. Permintaan tersebut beliau sampaikan melalui kata sambutan yang dibacakan Sekretaris Daerah Kabupaten Serdang Bedagai Faisal Hasrimy dalam acara penandatanganan Memorandum of Understanding Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai dengan Institut Pertanian Bogor di Aula Tengku Rizal Nurdin jl. Sudirman Medan, Sabtu 25/06/2022.

Darma Wijaya menilai kerjasama yang dilakukan sangat strategis dalam pengembangan agrobisnis di serdang bedagai. Serdang Bedagai sendiri dikenal dengan kabupaten yang memiliki lahan pertanian luas, mulai dari pertanian palawija dan perkebunan, sehingga sangat tepat melkasanakan kerjasama dengan Institut Pertanian Bogir selaku Institusi Pendidikan yang melaksanakan pendidikan, penelitian dan inovasi terutama dalam bidang pertanian.

Kerjasama dimaksud nantinya meliputi empat ruang lingkup yaitu: Bidang Pendidikan serta Implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka ( MBKM), Bidang Penelitian, Pengembangan dan Inovasi, Bidang Pengabdian Kepada Masyarakat, dan Bidang Lain yang sesuai dengan Undang Undang.

dengan keempat ruang lingkup kerjasama dimksud, Darma Wijaya optimis prospek agrobisnis di sergai semakin baik kedepan guna mewujjdkan visi pemerintahannya Sergai Maju Terus. Darma Wijaya menegaskan pihaknya sangat berkomitmen terhadap isi MoU dan mengharapkan pihak IPB juga berkomitmen yang sama.

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Rektor IPB Arif Satria, Asisten Pemerintahan Nina Deliana, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah Pemkab Sergai terkait dan Kabag Kerjasama Torangto Situmorang.

Acara Penandatanganan MoU juga dirangkai dengan pelantikan Dewan Pngurus Daerah Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor Sumatera Utara Periode 2024-2026.

Kabag Kerjasama Kabupaten Serdang Bedagai Torangto Situmorang juga berharap yang sama dengan Bupati mengingat kerjasama dimaksud akan memguntungkan kedua belah pihak. Menurutnya sergai yang juga memiliki banyak Alumni IPB sudah sepantasnya alumni memajukan daerahnya sendiri. (Media Cebter Sergai)

Teks/Reporter : Jaini Purba

Admin : Julia

404 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *