BUMDes Bersama Teman Sejati – Pegadaian, Sinergi Kenalkan Investasi Emas Lewat Program SADARI

Teluk Mengkudu,

Pentingnya pengetahuan masyarakat desa terhadap manfaat investasi perlu semakin dipupuk.

Pernyataan tersebut jadi pesan utama yang disampaikan oleh Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya ketika menghadiri pencanangan program Desa Sadar Investasi (SADARI) EMAS yang diadakan oleh pihak Pegadaian bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Bersama Teman Sejati, di Desa Sialang Buah, Kecamatan Teluk Mengkudu, Senin (27/6/2022).

Bang Wiwiek, sapaan akrab Bupati, menerangkan jika ada banyak keuntungan yang diperoleh dengan pengetahuan investasi. Misalnya dengan berinvestasi, Bupati mengatakan masyarakat dapat lebih jelas merencanakan kehidupana di masa depan, kemudian investasi juga tentu akan memberi keuntungan di luar pendapatan tetap.

“ Ada banyak instrumen investasi yang dapat kita pilih, misalnya saja properti, deposito, dan yang cukup umum dikenal adalah investasi emas,” cetus Bupati.

Bagi sebagian besar kalangan, kata Bang Wiwiek, bentuk investasi emas terbilang menguntungkan karena nilainya yang terus naik. Dengan adanya kerja sama antara Pegadaian dan BUMDes Bersama Teman Sejati, investasi emas kini jadi hal yang semakin mudah untuk dijangkau oleh masyarakat desa.

“ Pegadaian sudah memiliki track record sebagai penyedia layanan investasi emas yang mudah, murah, aman dan terpercaya. Apalagi dengan keterlibatan BUMDes, maka hal ini menjadi semakin terjangkau bagi masyarakat desa yang ingin berinvestasi,” ungkapnya.

Selain itu di kesempatan ini, Bupati Sergai mengatakan jika Pegadaian juga bisa dijadikan masyarakat sebagai lembaga penyedia bantuan kredit dana usaha karena anak perusahaan BRI ini sudah punya pengalaman yang baik dalam membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan dana.

Sementara itu Ketua BUMDes Bersama Teman Sejati Harino menyebut program SADARI merupakan kerjasama BUMDes Teman Sejati dan PT. Pegadaian dalam hal investasi emas yang dapat di manfaatkan oleh masyarakat untuk dapat menabung emas.

“ Emas menjadi alternatif pilihan investasi yang aman untuk mewujudkan kebutuhan masa depan seperti dana pendidikan, ibadah haji, dan lainnya, sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku,” kata Harino.

Pencanangan desa sadar investasi emas ini, sebutnya, sangat penting, apalagi dalam 2 tahun terakhir ekonomi masyarakat mengalami penurunan akibat Pandemi Covid-19.

“ Saat ini kita harus berusaha untuk bangkit dengan meyisihkan sebagian rezeki dengan menabung emas. Emas bisa dengan cepat digunakan apabila ada kebutuhan mendadak. BUMDes Bersama Teman Sejati siap membantu masyarakat menjembatani program ini,” ucapnya lagi.

Turut Hadir dalam kegiatan Pimpinan Wilayah PT. Pegadaian Kanwil Medan Arief Rinardi, Camat Teluk Mengkudu Dra. Sri Rahayu, ketua BKAD Sergai Lukman Nur Hakim, serta masyarakat dan pengurus BUMDes Teman Sejati. (Media Center Sergai).

Teks /Editor : Ardi / Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin : Julia

13 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *