Olahraga ala Bupati Sergai: Tak Hanya Sehat, juga Ajang Serap Aspirasi Rakyat

Sipispis,

Ada bermacam aktivitas yang jika rutin dilakukan akan memiliki banyak dampak positif bagi pelakunya. Salah satunya olahraga. Bukan hanya meningkatkan kesehatan, olahraga juga bisa jadi ajang menjalin sosialisasi dan merekatkan silaturahmi.

Ini pula yang dilakukan oleh Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya. Bupati yang dikenal publik dengan panggilan Bang Wiwiek ini, acap terlihat menyempatkan diri berolahraga. Sepakbola menjadi salah satu pilihan utama Bang Wiwiek untuk menjaga kesehatan tubuhnya, di tengah aktivitas yang super sibuk memimpin Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Seperti yang dilakukannya pada Sabtu (2/7/2022) di lapangan sepakbola Gunung Monako PTPN III, Kecamatan Sipispis. Bang Wiwiek turun memperkuat tim Persatuan Sepakbola Waratawan Sergai (PSWS) menghadapi squad PS. Monako.

Darma Wijaya tak lekas turun di babak pertama. Ia menghangatkan bangku cadangan saat timnya bermain imbang 1:1 sebelum turun minum. Skor imbang tersebut diciptakan oleh Syahrul untuk PSWS di menit 20 untuk kemudian berhasil disamakan berkat lesakan Zofri ke gawang PS Monako yang dikawal Faisal.

Turun pada babak kedua sebagai penyerang, Darma Wijaya tak segan menunjukkan kemampuan olah bolanya di hadapan kawan dan lawan. Berkali-kali Bupati Sergai mengancam gawang PS Monako. Bang Wiwiek gemar melepas shoting keras dan sesekali mengirim umpan manis ke rekan PSWS, berkat visi bermainnya yang apik.

Namun keberuntungan masih menggelayuti gawang PS. Monako, ditambah performa penjaga gawang yang hari ini bermain cukup garang menghadang ancaman lawan yang menyerang.

PS. Monako bukan tanpa perlawanan. Judha Iskandar yang menjabat sebagai Manager PTPN III juga tampil bagus di pertandingan ini. Bermain sebagai juru gedor, Judha memang tak mencetak gol. Namun berkat umpan eloknya, ia mampu memberi assist yang dimanfaatkan dengan bijak oleh Ede Mandala Putra. Penjaga gawang PSWS, Wadi, mesti tertunduk memunggut bola dari gawangnya akibat gol Ede. Skor 2:1 untuk PS. Monako.

Ketinggalan satu gol lantas menjadi pelecut Bang Wiwiek, dkk. Gelombang serangan makin intens mampir ke pertahanan PS. Monako. Hasilnya tak sia-sia. Jelang peluit akhir ditiup, kerja sama one-two antara gelandangan Syahrial Nasution dan Hafis akhirnya membuahkan gol cantik. Syahrial berhasil jadi pahlawan lewat gol yang menyelamatkan timnya dari kekalahan. Skor berakhir 2:2.

Dengan sumringah, Bupati Sergai memuji pertandingan kali ini. Ia menyebut, para pemain di kedua tim bertanding dengan santai tapi serius. Tensi laga jadi terasa asyik karena itu.

“Kekuatan tim merata. Makanya pantas skornya berakhir imbang,” katanya berkomentar.

Pertandingan sepak bola bagi Bupati Sergai bukan sekadar ajang mencari keringat dan sehat. Namun kesempatan ini juga dipakainya untuk menjalin komunikasi dan menyerap aspirasi dari berbagai kalangan. Baik pihak swasta, organisasi, tokoh masyarakat, hingga warga biasa. Tujuannya tentu untuk mendapat masukan dan referensi penting bagi pembangunan Sergai.

Ikut pula dalam pertandingan persahabatan ini Ketua PWI Sergai, Edi Saputra. (Media Center Sergai)

Teks / Editor : Ardi / Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin : Julia

 

15 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *