Rutin Belanja di Pasar Rakyat, Bupati Sergai Konsisten Bangun Ekonomi Kerakyatan

Sei Rampah,

Konsistensi Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) untuk memakmurkan Pasar Rakyat terus dijaga. Berbagai inovasi diluncurkan demi menarik minat masyarakat untuk meramaikan transaksi di salah satu sentra penggerak ekonomi kerakyatan ini.

Buktinya bisa dilihat pada hari ini, Minggu (3/7/2022). Bupati Sergai H. Darma Wijaya kembali meninjau langsung, berinteraksi dengan masyarakat, dan tak lupa ikut berbelanja di Pasar Rakyat Sei Rampah.

Bupati Sergai menyebut pihaknya bersama OPD terkait, terutama Dinas Perindustrian da Perdagangan (Perindag) Sergai, berusaha mencari cara agar kegiatan belanja di Pasar Rakyat Sei Rampah lebih menarik dan berkesan. Untuk itu, sebut Darma Wijaya, dilakukan serangkaikan kegiatan untuk memeriahkan aktivitas berbelanja.

“Seperti sebelumnya, pada hari ini juga digelar Pentas Seni. Pesertanya bebas, siapa saja boleh ikut. Di sini ada beberapa ajang yang dilombakan seperti kontes nyanyi dangdut, pop, dan bahkan ada lomba fashion show buat orang tua kita para lansia,” ujar Bupati.

Dengan inovasi ini, dirinya punya harapan geliat transaksi di Pasar Rakyat bisa lebih aktif. Masyarakat tidak hanya disediakan berbagai pilihan kebutuhan harian yang lengkap, namun juga disambut dengan bermacam hiburan rakyat yang menarik. Kedepan dia berharap akan muncul bermacam inovasi lain yang makin mendukung upayanya untuk membangun ekonomi kerakyatan lewat transaksi pasar.

Sebelum mengadakan pentas seni, Bupati yang akrab disapa Bang Wiwiek ini juga mengingatkan jika dirinya sudah lebih dulu melibatkan ASN Pemkab Sergai untuk berbelanja di Pasar Rakyat yang tersebar di beberapa kecamatan.

“ASN adalah salah satu kelompok profesi yang cukup stabil secara pendapatan. Ini merupakan potensi yang perlu dimanfaatkan secara positif untuk menggerakkan ekonomi masyarakat. Maka dari itu saya meminta seluruh ASN Pemkab Sergai, termasuk juga tenaga kontrak, untuk jangan ragu belanja di Pasar Rakyat,” ucap Bang Wiwiek sembari menambahkan, bukan cuma mendapatkan barang kebutuhan dasar yang lengkap, kehadiran ASN juga akan sangat membantu para pedagang lokal untuk survive di tengah upaya membangkitkan perekonomian masyarakat.

Hadir di kesempatan ini Sekdakab Sergai H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, yang menyempatkan diri memberikan piala dan hadiah bagi para pemenang lomba pentas seni. Ikut pula berbelanja para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, para ASN, tenaga kontrak, dan masyarakat sekitar. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi / Rini Ry

Reporter : Irfan YE

Admin : Julia

 

16 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *