Di Safari Salat Jumat, Bupati Sergai Sampaikan Pentingnya Aspek Religius dalam Pembangunan

Perbaungan,
Banyak cara yang dipakai Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat. Selain melalui kegiatan audiensi dan olahraga, momen menunaikan ibadah salat Jumat juga jadi sarana baginya untuk lebih dekat dengan masyarakat.
Lewat kegiatan Safari Salat Jumat, Bupati yang punya sapaan akrab Bang Wiwik ini rutin berkunjung ke berbagai masjid di berbagai penjuru Tanah Bertuah Negeri Beradat.
“Sering saya sampaikan, sebagai pemimpin penting untuk menjalin interaksi langsung dengan masyarakat. Dengan begitu, pemimpin bisa mendengar langsung masukan, kritik, dan melihat kondisi terkini yang terjadi di tengah masyarakat. Hal ini nantinya bisa dijadikan referensi untuk membuat kebijakan dan tentunya demi kemaslahatan masyarakat,” ujarnya saat melaksanakan Safari Salat Jumat untuk yang kesekian kalinya di Masjid Ar-Rasyid, Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan, Jumat (15/7/2022).
Di sela-sela kegiatan usai menunaikan salat wajib ini, Bang Wiwik berujar kalau dirinya dan Wakil Bupati Adlin Tambunan menjadikan aspek religius sebagai salah satu bagian penting dalam mewujudkan kesejahteraan di Sergai.
Maka dari itu, keduanya mengusung visi “Maju Terus” yang di dalamnya terkandung unsur “Religius”, berdampingan dengan harapan agar Sergai jadi daerah yang “Mandiri” dan “Sejahtera”.
Ia melanjutkan, perwujudan visi tersebut bisa dilihat dari berbagai program yang pihaknya sudah dan akan terus jalankan. Misalnya saja, dengan beragam kebijakannya yang berupaya menyejahterakan perangkat agama mulai dari bilal mayit, nazir masjid, hingga guru mengaji.
“Saya dan Pak Wakil Bupati berusaha menghargai perjuangan saudara-saudara kita yang mendedikasikan diri dalam misi menegakkan ajaran agama. Lewat kebijakan yang sudah dibuat, mereka diberikan jaminan asuransi kesehatan lewat program BPJS. Selain itu ada pula santunan dan insentif yang rencananya akan diberikan di bulan Juli ini,” pungkas Bang Wiwiek.
Usai salat Jumat, Bupati kemudian membagikan makan siang bagi para jamaah masjid. Hadir pula dalam kegiatan ini Sekdakab Sergai H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, dan Kadis Kominfo Drs. H. Akmal, AP, M.Si.(Media Center Sergai).
Teks / Editor : Ardi / Rini Ry
Reporter : Brojeps
Admin : Chan
449 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *