Pemkab Sergai Sambut HAN dengan Gelar Lomba di Pasar Rakyat

Sei Rampah,

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menyambut peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada 23 Juli mendatang dengan kegiatan lomba yang meriah, bertempat di Pasar Rakyat Sei Rampah, Minggu (17/7/2022).

Bupati Sergai H. Darma Wijaya yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sergai H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, menyampaikan dalam rangka HAN, Pemkab Sergai menggelar berbagai perlombaan, mulai dari menyanyi, fashion show, sampai lomba mewarnai. Macam-macam lomba itu diikuti oleh peserta yang semuanya merupakan anak usia dini dan berasal dari berbagai kecamatan. Selain itu, papar Faisal, acara ini juga sebagai kesempatan untuk menyosialisasikan kepada masyarakat untuk mencegah stunting.

“HAN tahun ini mengangkat tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”. Pemkab Sergai menyadari betul jika anak merupakan generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa. Ini dibuktikan dengan seringnya kabupaten ini mendapat predikat sebagai kabupaten yang layak anak,” ungkap Sekdakab.

Sekdakab berharap kegiatan hari ini yang melibatkan anak-anak bisa memotivasi segenap pihak untuk terlibat dalam memastikan seluruh hak anak terwujud.

“Pemerintah daerah, dunia usaha, lembaga kemasyarakatan, dunia pendidikan dan media massa menjadi leading sector untuk melakukan kerja-kerja aktif yang berimplikasi terhadap tumbuh kembang anak,” paparnya lagi.

Faisal Hasrimy juga berujar, momen HAN kali ini secara khusus dilaksanakan bertepatan dengan pelaksanaan program Grebek Dahsyat atau gerakan belanja kebutuhan harian di pasar rakyat. Kombinasi dari pelaksanaan kedua kegiatan tersebut, sambungnya, menjadikan Pasar Rakyat Sei Rampah dipadati oleh para pengunjung.

“Selain menyambut HAN, kegiatan hari ini juga secara langsung berdampak positif pada peningkatan transaksi di Pasar Rakyat Sei Rampah. Artinya, bermanfaat pula bagi perekenomian masyarakat,” tandas Sekdakab.

Para pemenang lomba HAN kemudian mendapat tropi dan hadiah yang diserahkan langsung oleh Ketua TP-PKK Sergai Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya.

Hj. Rosmaida mengapresiasi kegiatan yang berlangsung hari ini. Ia menyebut jika pentas seni digelar ditengah-tengah pasar rakyat merupakan hal yang tepat dan sangat kreatif.

” Para ibu yang sedang mendampingi anak-anaknya ikut lomba bisa sambil berbelanja kebutuhan dapur. Melalui kegiatan seperti ini semoga perekonomian di Sergai terus meningkat yang akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Ketua TP PKK Sergai.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh ketua DWP Sergai Ny Uke Retno Faisal Hasrimy, para Asisten dan staf ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, Kepala Bagian dan Camat. (Media Center Sergai).

Teks / Editor : Ardi / Rini Ry

Admin : Julia

943 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *