PDGI Sergai Gelar Seminar dan Muscab, Bupati Sergai: “Semoga Kualitas Pelayanan Semakin Meningkat”

 

Sei Rampah,

Untuk semakin meningkatkan kompetensi para dokter gigi di Serdang Bedagai (Sergai), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Sergai menyelenggarakan Sergai Dentistry Seminar dan Hands On yang dilaksanakan di aula Theme Park Kecamatan Pantai Cermin, Sabtu (16/7/2022).

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Sergai H. Darma Wijaya yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sergai H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP.

Pada sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekdakab, Bupati Sergai menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada PDGI Sergai yang punya inisatif untuk meningkatkan kapabilitas profesi dokter gigi di Tanah Bertuah Negeri Beradat. Bupati juga menyebut jika kegiatan ini sejalan dengan visi Sergai yang Maju Terus; Mandiri, Sejahtera, dan Religius.

“Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini, SDM dokter gigi di Sergai dapat makin cerdas, sehat, unggul, beriman, dan bertaqwa. Dengan implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi, kami pun berharap kualitas pelayanan kesehatan di Sergai, utamanya kesehatan gigi, dapat makin meningkat,” ucap Darma Wijaya.

Senada dengan Bupati Ketua PDGI Sergai drg. Zaniar, MAP, menyampaikan kalau maksud dari terlaksananya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan para dokter gigi di Sergai. Jika kualitas SDM meningkat, sambungnya, tentu akan berkorelasi dengan mutu pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

Kepada para dokter yang hadir pada kesempatan ini, Zaniar juga berpesan agar seluruhnya menjalankan tugas dengan cerdas dan tuntas.

“Tak lupa kami ingin sampaikan terima kasih kepada Pemkab Sergai dan seluruh pihak yang terlibat sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Sementara itu dalam laporannya, Ketua Panitia drg. Tasha Citra Purnama menyampaikan jika kegiatan ini merupakan jawaban dari keinginan para dokter gigi di Sergai untuk mendapatkan ilmu dan referensi baru. Apa yang nantinya didapat, sebutnya, diharapkan dapat diterapkan dalam menjalankan praktik dan pengabdian terhadap masyarakat.

“Seminar ini diikuti oleh 268 peserta. Seminar terbagi ke dalam 3 sesi paparan yaitu; komplikasi pencabutan dan penanganannya di faskes tingkat pertama, kemudian principle and objective of impression in prosthodontic dan terakhir succesfull anterior layering composite resin restoration,” jelasnya.

Kegiatan ini kemudian dirangkaikan dengan Musyawarah Cabang PDGI Sergai. (Media Center Sergai)

Teks / Editor : Ardi / Rini Ry

Reporter : Tim Media Kompim

Admin : Chan

1.120 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *