Di Pembukaan Diklatsar, Adlin : ” Kaderisasi Penting Demi Keberlangsungan Organisasi “

Deli Serdang,

” Kaderisasi merupakan hal yang sangat penting bagi Ansor. Oleh karenanya kami terus melakukan kaderisasi sebagai keberlangsungan organisasi,” kata Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sumatera Utara (Sumut) yang juga Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) Adlin Tambunan saat membuka Pendidikan dan Latihan Dasar angkatan (Diklatsar) I PAC GP Ansor Percut Sei Tuan di pondok pesantren Tahfidz Al-Quran dan Hadist Al Faiz, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (22/7/2022).

Wabup menyebut jika kaderisasi yang dilakukan dibeberapa titik, seperti hari ini di Deli Serdang dan Asahan. Sementara pekan lalu kaderisasi dilakukan di Labuhanbatu Utara, Tapanuli Tengah dan sejumlah daerah lainnya.

“Saya berharap melalui kaderisasi ini, akan tumbuh jiwa pemuda yang semangat memperjuangkan bangsa dan negara serta agama dan ulama. Semoga kaderisasi ini berjalan lancar dan menumbuhkan kader terbaik,” harap Wabup sembari berpesan agar para peserta mengikuti materi pelatihan dengan baik dan sungguh-sungguh.

Dalam kesempatan itu Adlin mengutarakan jika pihaknya lebih mementingkan kualitas dari pada kuantitas, artinya peserta bisa tidak lulus diklatsar, tutupnya.

Ketua Pondok Pesantren Tahfidz Al-Quran dan Hadist Al Faiz, Buya Syekh Padil Kaukibi mengaku jika ia mengenal Ansor sejak lama, sebab ayahnya merupakan kader Ansor.

“Ansorlah yang menguatkan saya membangun pesantren. Ayah saya dulu Ketua Ansor, dan ada petinggi Ansor yang menyampaikan bahwa Allah lebih dekat dari urat nadi. Itulah yg menguatkan saya membangun pesantren,” Ungkapnya.

Berbagai harapan juga disampaiksn oleh peserta, salah satunya Muhammad Syahri Harahap yang mengaku bahwa ia mengikuti Diklatsar Ansor ini untuk mengambil keberkahan yang diperoleh dari Gerakan Pemuda Ansor.

“Seperti kata Ketua PW tadi, banyak keberkahan saat kita membela negara apalagi agama. Saya ingin mengambil keberkahan itu,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua PAC GP Ansor Percut Sei Tuan sekaligus Ketua panitia Mara Fikri Ali Pulungan melaporkan bahwa jumlah peserta Diklatsar I ini mencapai 160 peserta. Sedangkan peserta yang mendaftar diikuti dari seluruh kecamatan yang ada di Deli Serdang. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari dengan seluruh materi dan rangakain kegiatan yang ada, lapornya. (Media Center Sergai).

Teks / Editor : Rini Ry

Reporter: Tim Media Kompim

Admin : Julia

578 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *